Home Internet Termudah, Cara Membuat Akun Gmail yang Anti Gagal!

Termudah, Cara Membuat Akun Gmail yang Anti Gagal!

by Jenny Harvey

Hidup di era milenial dan zaman digital ini, tak mampu membendung keingintahuan teknologi yang semakin meningkat. Beda dengan dahulu, kebanyakan orang akan lebih pasrah menggunakan teknologi yang terbatas untuk menunjang kebutuhannya. Segala inovasi dan karya mengenai teknologi berkembang semakin pesat saat ini, khususnya dalam bidang telekomunikasi. Adalah Gmail yang merupakan suatu layanan elektronik yang memungkinkan pengguna dan pengguna lainnya dapat berkirim surat, file seperti video, gambar, maupun dokumen. Cara kerjanya akan membantu pekerjaan manusia agar lebih efektif tanpa harus datang jauh jauh ataupun menunggu beberapa hari bahkan minggu. Email sendiri memiliki sebuah kotak masuk maupun kotak keluar yang biasanya digunakan sebagai tempat informasi. Namun, tahukah Anda bahwa pesan yang ada juga dapat dihapus untuk menghindari penumpukan? Cara hapus email kurang lebih memang sama dengan sistem penghapusan pesan pada layanan sms pada handphone.

Cara hapus email di hp android juga tak banyak berbeda dengan cara penghapusan pesan email pada layar komputer. Tekan tanda trash atau ikon bergambar tempat sampah, dan pesan Anda akan dibawa pada kolom trash, di sana akan dimugkinkan untuk menghapusnya secara permanen.

Pesan dalam format digital ini sangat mudah diakses dan dapat digunakan pula dalam perangkat seperti komputer, tablet, dan ponsel. Awalnya, email sendiri hanya menjadi sarana komunikasi antar developer internet, hingga sekarang dapat dengan bebas dapat digunakan siapa saja. Selain menggunakan jaringan internet, email juga dapat diakses tanpa adanya jaringan internet, beberapa jenis email:

  1. Web mail, atau based mail, yang memungkinkan untuk adanya akses dengan membuka web atau penyedia layanan email tertentu. Layanan ini membutuhkan koneksi internet.
  2. Pop mail atau yang juga disebut dengan office protocol mail, yang hanya dapat diterima dari ISP yang digunakan, yang juga dapat dibaca secara offline, namun tak bisa diakses di sembarang tempat, misalnya hanya dapat diakses di kantor.
  3. Forward mail, adalah suatu layanan yang memungkinkan email juga dapat masuk di suatu alamat yang akan ditujukan.
Baca Juga:  Inilah Drone untuk Pemetaan Terbaik yang Terjangkau dan Berkualitas

Beberapa langkah atau proses pendaftaran gmail. Cara membuat akun gmail dari ponsel tentu akan lebih mudah. Apalagi untuk Anda yang selalu membuka atau mengakses email, tentunya ini akan sangat membantu mensinkronkan juga data Anda dengan data pada email. Oh ya, layanan pembuatan ini gratis, hanya butuh modal koneksi internet saja. Cara yang mudah seperti ini:

Yang pasti, Anda perlu menyiapkan ponsel dan nomor ponsel Anda saat mendaftar.

  • Buka atau akses halaman akun google.
  • Hingga muncul laman yang berisikan kolom kolom, isilah nama depan dan nama belakang Anda.
  • Kemudian buatlah nama atau masukkan alamat email yang ingin Anda gunakan. Misalnya namaanda@gmail.com, bila tidak muncul pemberitahuan bahwa nama tersebut sudah pernah digunakan Anda akan lanjut ke halaman berikutnya, namun bila muncul pemberitahuan maka gantilah nama yang sesuai, bisa dikreasikan nama dengan penambahan angka dibelakang atau tambahan huruf.
  • Buatlah kata sandi untuk email Anda.
  • Konfirmasikan kata sandi email Anda.
  • Isilah kolom yang tersedia, mulai dari gender, tanggal lahir, nomor ponsel, negara dan yang lainnya.
  • Akan muncul laman untuk menyetujui. Klik I Agree atau Saya Setuju.
  • Akun gmail Anda sudah terbuat. Anda juga dapat memverifikasikan nomor telepon Anda pada layanan email yang tersedia dengan meng klik link verifikasi.
  • Kode OTP akan dikirimkan melalui sms dari nomor ponsel yang sudah didaftarkan.
  • Masukkan kode OTP dan verifikasikan.
  • Selesai

Cara membuat akun gmail yang mudah dapat diakses untuk semua orang.

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More