3 Deretan Drone Terbaik 2018 yang Dapat Dijadikan Sebagai Bahan Pertimbangan

3 Deretan Drone Terbaik 2018 yang Dapat Dijadikan Sebagai Bahan Pertimbangan

Pada tahun 2017 penjualan drone di seluruh dunia mencapai tiga ribu unit. Hal ini merupakan sebuah catatan yang cukup fantastis. Apabila anda ingin memilikinya untuk kepentingan fotografi, videografi ataupun dokumentasi lainnya, semoga ulasan di bawah membantu Anda.

3 Deretan Drone Terbaik 2018 yang Dapat Dijadikan Sebagai Bahan Pertimbangan

 

  • DJI T600 Inspire 1

 

DJI T600 Inspire 1 merupakan salah satu pilihan drone terbaik yang patut direkomendasikan kepada Anda. Seri ini diperuntukkan untuk keperluan fotografi dan film. Dengan keunggulan kamera 16 MP, DJI T600 Inspire 1 mampu merekam gambar video dengan kualitas RAW. Kemampuan merekamnya hingga 30 fps dan 1.7 Gbps bitrate.

Dengan harga Rp 44 juta memiliki quadcopter yang dapat merekam gambar lebih jelas dan stabil. Terdapat remote dengan dua alat pengontrol yang berbeda. Sehingga dapat mengambil gambar secara maksimal saat berada di udara. Ditambah dengan aplikasi khusus untuk memaksimalkan kualitas foto yaitu aplikasi Dji Go seharusnya dapat membuat Anda semakin mempertimbangkannya.

Secara khusus, drone ini dirancang dengan mumpuni sehingga dapat bertahan di atas terparaan angin berkecepatan 10 m/dtk. Jadi, bisa dikatakan perangkat ini memiliki kemampuan yang mumpuni.

 

  • DJI Phantom 4 Pro

 

Dengan kemampuan yang tinggi sebagai sebuah drone yaitu dilengkapi dengan sensor khusus untuk mengontrol dan mengambil gambar dengan baik. Sensor yang mengelilingi badan menyebabkannya terhindar dari benturan hal-hal yang ada di sekitarnya. Sensor tersebut mengarah ke lima penjuru mata angin. Kamera yang dimiliki pun dapat mengenali objek, menggambarkan objek secara maksimal dan dapat mengambil gambar secara konsisten. Dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan DJI T600 Inspire 1 yaitu Rp 24 juta.

 

  • Go Pro Karma

 

Beberapa waktu terakhir nama action camera yang sedang booming adalah Go Pro. Para pelaku olahraga ekstrim sudah membuktikan keahlian dari kamera ini dengan bukti hasil dokumentasi yang dihasilkan. Hasil dari kamera ini sudah banyak dipakai para profesional di dunia olahraga ekstrim. Jika Anda sangat awam dalam menerbangkan drone. Go Pro seri Karma ini bisa dijadikan pertimbangan karena memiliki harga yang relatif murah yaitu Rp 14,6 juta. Kelebihan yang dimiliki yaitu tombol take off dan landing otomatis tanpa harus menggerakan stik. Go Pro Karma memiliki keunggulan dalam mengejar objek bergerak. Dengan kecepatan yang dimiliki yaitu 50 km/jam harusnya membuat Anda mempertimbangkan untuk memilikinya. Selain itu seri ini memiliki kestabilan yang cukup akurat sehingga dapat memotret benda dengan jelas.

Dengan demikian Anda dapat tenang dan tidak perlu khawatir akan mengalami kerusakan saat diterbangkan maupun diturunkan. Namun sayangnya jenis ini tidak terlalu baik jika digunakan di dalam ruangan karena tidak memiliki sensor untuk menghindari benturan. Dengan maksimal ketinggian hanya 150 meter membuat drone jenis ini kurang diminati.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *