4 Bentuk Teknologi Modern yang Terdapat Pada Mobil Canggih

4 Bentuk Teknologi Modern yang Terdapat Pada Mobil Canggih

Munculnya teknologi modern memang membawa banyak perubahan berarti bagi kehidupan masyarakat. Meski awalnya kemunculan teknologi ini masih dinikmati oleh kalangan terbatas yakni yang berkantong tebal. Namun tak perlu menunggu waktu lama teknologi ini semakin murah dan pada akhirnya leluasa dinikmati oleh semua kalangan. Contohnya saja perangkat kulkas yang awal kemunculannya dianggap mahal kini sudah dimiliki oleh setiap rumah bahkan dari keluarga dengan perekonomian yang kurang bagus. Kemajuan teknologi ini juga mempengaruhi semua aspek kehidupan.

4 Bentuk Teknologi Modern yang Terdapat Pada Mobil Canggih

Teknologi Terkini Pada Mobil

Salah satunya dalam bidang transportasi dan untuk mobil pribadi misalnya dijamin sudah familiar dengan beberapa teknologi canggih. Khusus untuk mobil Anda wajib tahu teknologi apa saja yang baiknya tersedia di dalamnya, berikut adalah beberapa diantaranya:

  • Teknologi self parking,

Beberapa brand mobil terkemuka di dunia sudah menyematkan fitur self parking ini sehingga lebih mudah untuk memarkirkan mobil. Biasanya masyarakat di kota besar selain lekat dengan kemacetan juga berurusan dengan proses parkir yang sulit karena areanya sempit. Sempitnya sendiri karena memang dipenuhi banyak mobil, jadi fitur canggih ini akan sangat menolong karena tantangan mengemudikan mobil pada dasarnya adalah saat parkir.

  • Teknologi autonomus driving,

Ada satu teknologi modern yang baiknya memang dimiliki oleh mobil canggih masa kini, yakni autonomus driving. Dilihat dari namanya sudah bisa ditebak jika fitur canggih ini memang bisa membuat mobil bergerak dengan sendirinya. Jadi suatu mobil yang sudah ditanamkan teknologi ini bisa menentukan tempo menginjak gas, mengubah persneling, sampai putaran setir dilakukan secara otomatis. Fitur ini memungkinkan pengemudi yang mengantuk tetap bisa melanjutkan perjalanan dengan aman.

  • Teknologi emergency brake,

Emergency brake atau pengereman otomatis memang masih menjadi teknologi pada mobil yang dalam tahap pengembangan. Teknologi ini mulai dikembangkan di Amerika yang memang pihak pemerintah disana menaruh perhatian lebih untuk urusan pengereman otomatis. Tujuannya untuk menghindari kecelakaan semaksimal mungkin dan kabarnya beberapa tahun mendatang semua mobil diwajibkan punya fitur canggih ini. Meski masih dikembangkan namun dipastikan akan segera rampung dan membantu mengatur jarak aman antara kendaraan di jalan raya.

  • Teknologi penggunaan bahan komposit,

Bahan komposit merupakan bahan berteknologi canggih yang saat ini sudah mulai diterapkan pada semua mobil, terutama dari brand mewah. Pasalnya bahan satu ini dikenal punya sifat yang sangat menguntungkan salah satunya adalah bobotnya yang ringan. Material pengusung mobil yang cukup ringan bisa membuat bobot mobil berkurang banyak dan nantinya bisa menghemat pemakaian bahan bakar. Sehingga efisien dan lebih ramah lingkungan, meskipun bahan komposit ini ringan namun dijamin kuat. Semakin berkembangnya teknologi modern pada mobil patut didukung agar meningkatkan keamanan dan kenyamanan pemiliknya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *