4 Macam Kecerdasan Buatan yang Semakin Banyak Ditemukan

Istilah kecerdasan buatan sebenarnya sudah lama dan seringkali menjadi bahasan dan juga perbincangan banyak orang. Namun kini seiring dengan perkembangan teknologi yang memang semakin ke sini semakin canggih maka semakin santer saja dibicarakan. Tidak heran bahkan jika saat ini orang sudah banyak mampu menciptakan hal tersebut dengan banyak hal yang ditambahkan. Kehadiran hal itu sebenarnya tidaklah masalah jika hal tersebut masih dalam batas atau kadar yang wajar sehingga bisa menjadikan salah satu pilihan tepat dan sesuai sehingga mampu menjadikannya sebagai manfaat yang benar-benar tidak melebihi kehadiran manusia.

Berikut ini beberapa macam hal yang sudah ditemukan oleh manusia terkait kecerdasan buatan:

  • Hewan peliharaan,

Anda pastinya sudah tidak asing dengan yang namanya hewan canggih atau semacam robot yang diciptakan dari mesin yang bisa menjadi teman dan peliharaan manusia. Dari beberapa berita mengenai dunia teknologi sudah banyak dihadirkan, terutama untuk negara Jepang yang memang sangat pesat perkembangan teknologinya. Bahkan Jepang sebagai salah satu negara yang memang cukup tinggi aktivitas setiap individunya memungkinkan seseorang untuk jarang saling intens berkomunikasi antar sesamanya sehingga salah satu alasan seseorang menciptakan robot berupa hewan peliharaan bisa menjadi alternatif mainan baru yang bisa menghibur orang-orang di sana.

  • Menulis secara otomatis,

Kemampuan yang dihadirkan dari kecerdasan yang dibuat ini juga saat ini sudah bisa menghadirkan adanya penulisan yang bisa dilakukan secara otomatis. Hal ini tentu bisa menjadikan seseorang tidak memerlukan tenaga pengetik atau pun jurnalis yang mampu menyajikan berita. Sudah ada dan ditemukan mesin yang bisa menulis dengan sendirinya. Hal ini pula yang menjadikan banyak orang mulai dan selalu mengembangkan alat yang semacam robot tersebut.

  • Self healing atau perbaikan diri,

Kecerdasan yang memang buatan manusia kini memang tidak hanya dibatasi oleh beberapa hal yang terikat, namun bisa dilakukan oleh dirinya sendiri misalnya saja kini sudah ada suatu alat yang bisa memperbaiki dirinya sendiri semacam android yang memang secara sistem sudah mampu melakukan healing self atau memperbaiki diri. Tidak heran jika kini sudah banyak cara yang bisa dilakukan.

  • Kemampuan belajar,

Kemampuan dan kecerdasan otak manusia memang bukan main dan itu merupakan anugerah dari Tuhan yang bisa dimanfaatkan untuk sebuah kepentingan yang bisa dimanfaatkan dengan baik. Misalnya saja untuk memanfaatkan kecerdasan buatan yang bisa dijadikan untuk membantu atau menunjang belajar sehingga manusia bisa dengan mudah belajar dan tidak hanya mengandalkan manusia lainnya akan tetapi cukup dengan mengandalkan mesin dan hal itu sudah bisa dilakukan. Inilah mengapa teknologi menjadi salah satu hal yang bisa menjadikan segala sesuatu lebih mudah.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *