4 Rekomendasi Chipset Gadget Gaming Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Rekomendasi Chipset Gadget Gaming Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Gaming merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan di smartphone yang Anda punyai. Sehingga bagi Anda yang mempunyai hobi untuk bermain game tentu saja harus memilih smartphone yang mendukung hobi tersebut. Karena ada beberapa smartphone yang kurang nyaman apabila digunakan untuk bermain game terutama game dengan kapasitas data yang besar. Salah satu cara memilih smartphone yang nyaman untuk bermain game adalah dari chipset yang digunakannya. Dimana ada beberapa chipset yang direkomendasikan untuk bermain game seperti berikut ini:

Rekomendasi Chipset Gadget Gaming Terbaik yang Bisa Anda Pilih 

  • Intel

Jenis chipset pertama yang disarankan untuk bermain game pada smartphone adalah Intel. Intel ini terdapat tidak hanya pada smartphone tetapi juga pada laptop. Chipset dari Intel ini mempunyai banyak sekali keuntungan yang ditawarkan. Misalnya mempunyai kemampuan prosesor dual core yang mempunyai kemampuan yang sama dengan quad core. Prosesor Intel terbaru misalnya Atom X3 yang mempunyai keuntungan dengan tidak boros apabila digunakan bermain game dalam waktu lama. Selain itu juga tidak membuat handphone cepat panas seperti ketika digunakan bermain game pada handphone umumnya. Sehingga tidak heran apabila Anda bisa untuk memilih smartphone yang menggunakan chipset ini apabila akan digunakan untuk menunjang kenyamanan bermain game.

  • Snapdragon

Jenis chipset selanjutnya yang bisa dipilih untuk gadget gaming adalah smartphone yang menggunakan snapdragon. Chipset ini sangat mudah ditemukan di pasaran dan juga merupakan chipset yang banyak digunakan untuk berbagai merek smartphone. Chipset ini menawarkan performa yang bagus dan juga mendukung untuk bermain game. Selain itu chipset ini juga mendukung aplikasi lainnya, salah satu pilihan chipset yang bisa dipilih adalah snapdragon 835 yang dibekali dengan octa core.

  • Mediatek

Chipset selanjutnya yang bisa dipilih adalah Mediatek yang merupakan produsen Chipset terbesar di Asia. Sehingga tidak heran apabila kebanyakan smartphone di wilayah Asia akan menggunakan chipset yang satu ini. Mediatek ini mempunyai beberapa keunggulan yang ditawarkan misalnya dapat digunakan karena mempunyai harga murah. Tetapi walaupun harganya murah, chipset ini mempunyai kualitas yang tidak mengecewakan. Terbukti dengan beberapa smartphone yang menggunakan Mediatek mendukung untuk bermain game dengan nyaman.

  • Exynos

Dan pilihan chipset terakhir yang biasanya digunakan untuk gadget gaming terbaik adalah Exynos. Merek chipset ini diproduksi dari Korea Selatan dan mempunyai kemampuan untuk digunakan dalam game-game HD tanpa ada gangguan lag sedikitpun. Sehingga bagi penggemar smartphone yang menyukai game bisa untuk memilih smartphone dengan chipset ini. Untuk mendapatkan chipset yang mendukung bermain game ini salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah dengan membeli smartphone terbaru karena hanya baru dipasang dalam pilihan smartphone terbaru keluaran Korea Selatan tersebut.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *