4 Tips Aman untuk Bermain Hoveboard dengan Benar dan Tepat

4 Tips Aman untuk Bermain Hoveboard dengan Benar dan Tepat

Semakin majunya perkembangan jaman juga membuat semakin banyak mainan yang canggih dan menyenangkan untuk dipilih sebagai hiburan. Salah satunya adalah mainan papan hoveboard yang merupakan alat transportasi yang compact otomatis dan mempunyai desain yang minimalis. Jenis mainan ini sendiri sangat populer dan banyak digunakan oleh masyarakat terutama yang tinggal dari beberapa negara maju dan kota-kota besar. Sekarang ini jenis mainan hoverboard ini juga mempunyai beberapa jenis yang ada yaitu selain digunakan di darat pada umumnya ada haverboard air yang bisa digunakan di atas air. Akan tetapi sebelum memainkan hoverboard, ada beberapa langkah yang bisa digunakan untuk melindungi diri sehingga akan lebih aman. Misalnya beberapa tips aman bermain hoverboard seperti di bawah ini:

 4 Tips Aman untuk Bermain Hoveboard dengan Benar dan Tepat

  • Memilih hoverboard yang aman

Ada banyak sekali kasus yang mengkhawatirkan mengenai mainan ini. Seperti misalnya banyak mainan yang meledak ketika digunakan sehingga membuat banyak masyarakat takut untuk membelinya. Padahal hal tersebut mempunyai alasan sendiri sehingga membuat mainan hoverboard ini dapat meledak. Umumnya hal tersebut adalah dikarenakan masalah baterai sehingga dapat diatasi dengan memilih jenis hoverboard yang menggunakan baterai yang aman. Selain itu juga ada banyak cara lainnya untuk mendapatkan hoverboard yang aman seperti memilih merek dan memperhatikan jenis yang akan dipilih. Sehingga mendapatkan hoverboard yang akan aman digunakan dan tidak akan berbahaya.

  • Menggunakan alat pengaman

Dan cara untuk bermain hoveboard yang aman selanjutnya adalah dengan menggunakan alat pengaman. Misalnya dapat untuk mengendarai alat ini dengan menggunakan helm dan juga pelindung pada bagian tangan dan kaki. Sehingga ketika terjatuh ketika memainkannya tidak akan mengalami luka atau cidera yang serius. Oleh karena itulah siapkan peralatan pengaman tersebut terlebih dahulu sehingga dapat lebih aman dan terhindar dari cidera ketika bermain hoverboard terutama untuk yang sedang belajar atau pemula.

 Baca Juga:Hoverboard Terbaru, Skateboard Futuristic yang Bisa Terbang

  • Mengendarai dengan hati-hati

Tips selanjutnya untuk aman ketika bermain hoverboard adalah dengan mengendarainya dengan hati-hati. Ketika naik dan ingin menggunakan hoverboard, pastikan untuk menggunakan langkah yang tepat. Naiklah dengan menggunakan salah satu kaki terlebih dahulu dan diposisikan dengan lurus. Sedangkan ketika turun juga tidak boleh asal loncat dan harus dengan hati-hati melepaskan kaki ke tanah.

  • Mengendalikan hoverboard

Dan tips aman terakhir ketika mengendarai hoveboard adalah dengan mengerem secara benar. Dimana untuk injak depan apabila akan maju dan apabila mundur bisa untuk menginjak belakang. Hal tersebut dapat untuk mengendalikan pada hoverboard ini dengan teknik yang mudah dan tidak mudah jatuh dan melukai diri. Selain itu ketika akan belok ke kanan dan juga ke kiri juga bisa untuk menggunakan teknik yang sama dan tidak perlu untuk menekan karena perlu menginjak sedikit saja.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *