5 Macam Teknologi Kesehatan Terbaru yang Sudah Mulai Dipakai di Bidang Medis

5 Macam Teknologi Kesehatan Terbaru yang Sudah Mulai Dipakai di Bidang Medis

Bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya semakin kesini bermunculan beragam jenis penyakit aneh-aneh yang dapat dengan mudah menyerang manusia, tentunya bukan tanpa alasan, melainkan karena pola hidup menjadi semakin instan, begitu juga dengan kesadaran untuk olahraga yang rendah. Ditambah lagi dengan intensitas penggunaan perangkat teknologi yang semakin tinggi. Menunjang hal tersebut juga sudah banyak dibuat teknologi kesehatan yang bisa membantu mempermudah dalam mengobati masyarakat.

5 Macam Teknologi Kesehatan Terbaru yang Sudah Mulai Dipakai di Bidang Medis 

Perkembangan teknologi ini nantinya memungkinkan pengobatan yang dilakukan bisa berlangsung secara lebih cepat dengan hasil yang efektif untuk meminimalkan resiko yang mungkin saja terjadi pada saat pengobatan dilangsungkan tersebut. Tentunya dengan adanya pengembangan semacam ini tak hanya memberikan manfaat kepada dokter saja, melainkan juga pasien yang bisa merasakan pengobatan yang lebih baik dengan presentasi keberhasilan kian tinggi.

Berikut ini diantara ragam teknologi kesehatan terbaru yang mulai dikembangkan saat ini, yaitu:

  1. Pen untuk mendeteksi kanker, kanker memang termasuk dalam jenis penyakit mematikan yang paling ditakuti oleh masyarakat. Karena memang penyakit yang satu ini belum memiliki pengobatan yang efektif untuk mengatasinya, kebanyakan diantaranya juga disebabkan oleh kekurangsadaran masyarakat penderita terhadap gejala-gejala penyakit ini, ditemukan sebuah alat dalam bentuk pena yang memiliki fungsi dalam melihat apakah tubuh terkena kanker atau tidak. Jika deteksi bisa dilakukan sedini mungkin tentunya pengobatan yang dilakukan bisa lebih efektif.
  2. Alat pendeteksi harapan hidup, alat yang satu ini juga termasuk inovasi terbaru yang dibuat oleh sebuah peneliti dari Adeide, dengan menggunakan perhitungan alogaritma, alat yang juga di sisipi dengan Ai ini bisa digunakan untuk melihat harapan hidup dari pasien yang mengalami koma. Hasilnya 69% akurat dan nantinya akan terus ditingkatkan lagi.
  3. Teknologi untuk membakar lemak, tingginya tingkat obesitas yang terjadi di beberapa negara maju dan berkembang membuat para ilmuan senantiasa melakukan inovasi untuk menciptakan sarana yang satu ini, alat yang dapat dipakai untuk membakar lemak secara praktis tanpa harus melakukan banyak gerakan, jika lemak dalam tubuh mulai berkurang, maka resiko terjangkit penyakit juga kian kecil.
  4. Alat penyambung sel kulit dan tulang, ini diupayakan untuk mengurangi rasa sakit pada pasien yang mengalami patah tulang setelah kecelakaan, alat tersebut nantinya digunakan untuk mengoptimalkan penyambungan sel-sel kulit dan tulang sebelum nantinya pasien mendapatkan pertolongan media secara lebih serius.
  5. Alat pengontrol pikiran, alat ini dipakai oleh pasien yang menderita stroke atau lumpuh agar tetap bisa melakukan beberapa kegiatan sederhana, selain berbaring di atas ranjang.

Ada sangat banyak ragam teknologi kesehatan tersebut, bahkan akan kian bertambah setiap waktunya, namun masih harus dilakukan tahap penyempurnaan sebelum nantinya digunakan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *