5 Mitos Investasi Online Bitcoin 2018

5 Mitos Investasi Online Bitcoin 2018

Apa itu investasi bitcoin? Investasi online yang satu ini populer dan banyak digemari oleh masyarakat saat ini. Bitcoin adalah mata uang digital yang memanfaatkan teknologi blockchain. Ditemukan pada tahun 2009, mata uang virtual ini dipelopori oleh Satoshi Nakamoto. Uniknya, mata uang ini hanya berlaku dan terdapat dalam dunia digital. Bentuknya yang abstrak juga menyebabkan mata uang ini kurang diminati oleh beberapa kalangan masyarakat dikarenakan mereka masih ragu dan khawatir akan mitos dan pendapat negatif mengenai investasi ini. Berikut beberapa mitos mengenai bitcoin yang seharusnya tidak Anda percayai, antara lain.

5 Mitos Investasi Online Bitcoin 2018

 

  • Pembelian bitcoin minimal 1 koin

 

Perlu Anda ketahui, nilai 1 koin bitcoin berkisar Rp 120 juta. Hoax yang sempat beredar di masyarakat menyatakan bahwa jika ingin memilikinya yakni Anda harus membeli 1 koin bitcoin seharga Rp 120 juta. Nyatanya, dengan uang Rp 3,5 juta saja Anda bisa dengan mudah mendapatkan mata uang digital ini. Nilai mata uang digital ini bisa menjadi modal Anda yang kemudian dapat dibagi dengan harga bitcoin saat pembelian.

 

  • Rentan Diretas alias di Hack

 

Hoax lainnya yang sempat beredar di masyarakat antara lain mengenai keamanan investasi online bitcoin. Berdasarkan sistem, belum pernah ada kasus hacker yang menyerang bitcoin. Memang sistem wallet pada investasi bitcoin cukup rawan diretas, hal tersebut disebabkan pengguna yang kurang mengamankan walletnya sendiri. Disarankan bagi Anda yang ingin bergabung dalam investasi ini, untuk selalu waspada dan memperhatikan keamanan wallet guna menghindari hacking dan lain sebagainya.

 

  • Digunakan untuk Aktivitas Kriminal

 

Investasi online bitcoin sangat sering digunakan oleh pihak-pihak tertentu di pasar gelap. Mata uang digital ini memang tidak berada dibawah tanggung jawab dan pengawasan Pemerintah. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang masih ragu dan enggan menggunakan bitcoin, dikarenakan pernyataan tersebut. Padahal, pengguna bitcoin tak semuanya kriminal, ada juga yang murni untuk memperoleh penghasilan tambahan, dan lain sebagainya.

 

  • Cara Memperoleh Untung yang Sama Melalui Judi

 

Secara umum, banyak khalayak yang mengira investasi online bitcoin ini digunakan untuk kegiatan berjudi dan tindak kejahatan lainnya. Penyebab ini juga muncul karena faktor naik drastisnya nilai mata uang kripto ini dibandingkan dengan mata uang lainnya. Jumlah mata uang virtual ini memang sangat terbatas. Hal ini menyebabkan permintaan bitcoin semakin tinggi dan berdampak pada harga yang semakin melambung.

 

  • Bitcoin Mining adalah Perbuatan yang Berbahaya

 

Jika Anda tertarik untuk bergabung dalam investasi online bitcoin, Anda perlu tahu jika mata uang ini membutuhkan perangkat teknologi yang sangat canggih dalam proses pembuatannya. Selain itu, bitcoin mining dapat memicu penggunaan listrik yang besar serta membahayakan. Investasi ini juga mampu merusak lingkungan. Proses penciptaan bitcoin hampir menyaingi kebutuhan listrik dalam setahun.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *