5 Mobil Terbang yang Pernah Dibuat di Dunia

Pada dasarnya salah satu bentuk kecanggihan teknologi yang bisa dirasakan sekarang ini tak hanya pada sarana komunikasi atau perangkat elektronik saja, melainkan juga pada produk kendaraan. Tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda mengenai banyaknya inovasi-inovasi terbaru akan sebuah produk kendaraan saat ini, mulai dari tampilan yang lain daripada lainnya, hingga keberadaan fitur unggulan seperti fungsi tambahan yang tak hanya bisa melaju di jalan raya saja, melainkan juga dapat terbang, mungkin sudah tak asing lagi dengan istilah mobil terbang.

Pada umumnya mobil merupakan sebuah produk kendaraan yang difungsikan untuk menjelajahi jalan raya, artinya dengan keberadaan empat roda maka ia hanya bisa berfungsi atau melaju di atas jalan saja. Namun dengan adanya penemuan-penemuan terbaru belakangan ini, maka tak hanya mobil standard saja yang bisa didapatkan, melainkan juga kendaraan dengan fungsi ganda. Selain dapat melaju di jalan raya, juga dapat terbang di udara.

Baca Juga:Jangan Lewatkan Mobil Canggih yang Akan Segera Hadir Berikut Ini!

Setidaknya sudah pernah ada beberapa produk mobil terbang yang dibuat di dunia, diantaranya adalah:

  1. Curtiss auto plane, penemuan yang satu ini sudah terjadi sejak lama, yaitu tahun 1917, dengan menyematkan sebuah alumunium sebagai bahan dasar tampilan atau perawakan mobil tersebut, maka membuat fungsi tambahannya juga tak hanya bisa untuk menjelajah di jalan raya saja, melainkan juga untuk terbang di udara.
  2. Ave Mizar, produk yang satu ini terbilang paling sukses dibandingkan dengan rancangan sebelum-sebelumnya, mengingat mobil tersebut memiliki ukuran yang lebih kecil dan juga bisa benar-benar terbang secara nyaman di udara, hanya saja pada tahun 1973 terpaksa dihentikan produksinya, mengingat semuanya kendaraan keluarannya selalu berakhir dengan kecelakaan.
  3. Super sky circle, untuk seri keluaran tahun 2009 ini benar-benar legal dikendarai dan juga aman, mengingat sudah banyak diantara masyarakat yang juga membelinya untuk kebutuhan sarana transportasi mereka. Dibandingkan sebuah mobil, maka modelnya jauh lebih mirip motor yang dibekali dengan sayap sehingga dapat dikendarai.
  4. Trafusia Transition, mobil yang satu ini memiliki kecepatan hingga 110 km/ jam ketika dikendarai di jalan raya, sedangkan kecepatannya ketika terbang di udara adalah sebesar 185 km/jam, bisa dikendarai secara nyaman dan juga legal.
  5. PAL-V One, produk kendaraan terbang tersebut sekilas nampak seperti sebuah helicopter, hanya saja dengan fungsi ganda, yaitu untuk berkendara di jalan raya dan juga untuk terbang mengudara. Ia dapat mengudara hingga ketinggian 1200 m di atas permukaan laut, dilengkapi juga berbagai sarana canggih yang membantu ketika mengudara agar tak tersesat.

Bukan hal yang mustahil jika seandainya manusia bisa menciptakan mobil terbang ini, bahkan juga ada produk mobil yang memiliki fungsi ganda juga untuk mengarungi air.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *