5 Tips Memilih dan Rekomendasi Gadget Gaming Berkualitas

5 Tips Memilih dan Rekomendasi Gadget Gaming Berkualitas

Zaman sekarang tidak ada yang bisa lepas dari gadget. Bahkan tidak sedikit orang yang mengantongi 2 gadget sekaligus. Waktu luang pun banyak diisi dengan menatap gadget. Mulai dari update status, membaca artikel, menonton video hingga memainkan sebuah game. Di pasaran sendiri sudah tersedia berbagai pilihan gadget yang mumpuni untuk bermain game berat yang pada dasarnya membutuhkan kinerja hardware. Bagi pecinta game tidak ada salahnya menyimak tips memilih gadget gaming berkualitas berikut.

5 Tips Memilih dan Rekomendasi Gadget Gaming Berkualitas

  1. Perhatikan chipset yang dimiliki oleh smartphone pilihanmu

Chipset merupakan komponen utama yang wajib diperhatikan saat memilih gadget gaming. Ketika akan membeli Smartphone gaming sebaiknya pilih chipset dengan GPU yang mampu mengolah grafis dengan baik. Salah satu chipset dengan kinerja GPU yang tinggi adalah Qualcomm Snapdragon 845. Berbagai game dengan grafis tinggi bisa Anda jalankan dengan nyaman menggunakan chipset ini

  1. Pilih smartphone dengan daya tahan baterai yang baik

Pastikan Anda memilih smartphone dengan daya tahan baterai yang awet sehingga dapat digunakan untuk bermain game dalam waktu yang lama. Anda juga harus memperhatikan dua hal dalam urusan baterai. Yaitu, daya yang dibutuhkan chipset, serta kapasitas baterai. Pastikan smartphone yang Anda pilih menggunakan chipset hemat konsumsi daya serta dilengkapi fitur fast charging.

  1. Pilih smartphone dengan layar luas dan nyaman

Memilih smartphone yang mengusung fullview display bertujuan demi pengalaman yang lebih nyaman saat bermain games. Selain itu pilih resolusi serta kerapatan layar yang baik supaya grafis yang ditampilkan tidak pecah seperti beresolusi full HD 1080p serta kerapatan diatas 400 ppi.

  1. Pilih sistem operasi smartphone yang paling stabil

Saat mendambakan gadget gaming pilih yang memiliki sistem operasi stabil dan terbaru supaya mendukung game yang ingin Anda mainkan. Sistem operasi sendiri terbagi menjadi 2 pilihan yaitu Android & iOS. Keduanya mempunyai keunggulan serta kelemahan masing-masing yang perlu Anda pertimbangkan.

Pada iOS Anda akan memperoleh pembaruan sistem operasi dalam jangka waktu yang cukup lama dan pastinya meningkatkan pengalaman bermain game. Selain itu iOS dikenal sebagai sistem operasi yang stabil sehingga saat bermain game Anda tidak perlu khawatir terjadinya crash.

Berbeda dengan ios, pembaruan sistem operasi jarang didapatkan oleh ponsel Android. Namun Anda tetap bisa mendapatkan versi unofficial dengan menggunakan custom rom tapi risiko keamanannya fatal. Jadi, jika smartphone yang Anda inginkan untuk digunakan pada jangka waktu lama, sebaiknya pilih iPhone yang menggunakan iOS.

  1. Pilihlah yang sesuai dengan isi dompet

Pilih gadget gaming berkualitas yang sesuai dengan budget yang Anda miliki. Tak perlu ragu untuk membeli yang memiliki kisaran harga antar Rp 2 juta hingga Rp 4 juta. Sebab, kini tidak sedikit smartphone Android yang menawarkan performa andalan untuk bermain games. Beberapa gadget gaming yang bisa menjadi pilihan seperti: Honor 7A (sekitar Rp2.000.000), OPPO A71(2018) (sekitar Rp2.299.000), ASUS ZenFone Max Pro M1 (sekitar Rp2.399.000), Xiaomi Redmi Note 5 Pro (sekitar Rp2.389.000) dan Xiaomi Redmi S2 (sekitar Rp2.399.000).

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *