5 Tips Memilih Drone Terbaru dan Terbaik

5 Tips Memilih Drone Terbaru dan Terbaik

Di era modern seperti sekarang ini, siapa sih yang tidak tahu drone? Pastinya sudah tidak asing lagi dengan benda tersebut, bukan? Mesin terbang atau pesawat mini yang dilengkapi dengan fitur kamera yang dikendalikan menggunakan remote control ini, sangat populer di seluruh dunia. Di berbagai bidang, penggunaan alat ini sudah sangat banyak. Apalagi harganya yang semakin hari semakin terjangkau. Berikut beberapa tips dalam memilih drone terbaru yang bisa jadi rekomendasi buat Anda, antara lain:

5 Tips Memilih Drone Terbaru dan Terbaik

  • Kemudahan Terbang

Sebenarnya, mengendalikan drone cukup mudah. Anda hanya perlu melakukan beberapa persiapan terbang, kemudian menjaga kestabilan drone saat mengudara, hingga cara mendaratkannya. Hal ini perlu Anda perhatikan agar mengerti tentang cara penggunaannya. Drone terbaru juga dilengkapi dengan fitur stabilitas yang baik seperti 3-axis control.

  • Portabilitas

Tips memilih drone terbaru berikutnya yaitu Anda juga perlu memperhatikan portabilitas. Portabilitas merupakan salah satu hal penting yang perlu Anda pertimbangkan terlebih jika ingin membawa mesin terbang ini untuk menemani acara Anda. Agar tidak kesulitan saat membawanya, pertimbangkan drone dengan ukuran yang kecil dan tidak berat. Apabila Anda seorang fotografer profesional, dianjurkan untuk memilih drone yang mampu membawa beban banyak seperti memiliki bodi yang kokoh dan mantap serta dimensi yang cukup besar.

  • Waktu Kemampuan Terbang

Perlu Anda perhatikan juga mengenai waktu terbang drone. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan waktu terbang sangat bergantung pada kapasitas daya baterai dan juga kualitasnya. Pada umumnya, drone memiliki waktu terbang berkisar 15 menit. Ada juga yang memiliki waktu terbang hingga 30 menit lamanya.

Sebaiknya, Anda harus mempersiapkan baterai cadangan jika ingin drone terbang lebih lama. Anda juga harus periksa, apakah drone yang Anda miliki memiliki fitur return home atau tidak. Hal ini dikarenakan fitur tersebut memungkinkan drone untuk kembali menuju controller ketika baterai melemah, sehinga dapat meminimalisir kemungkinan drone terbaru tersebut jatuh akibat daya baterai yang lemah.

  • Kualitas Kamera

Anda juga perlu memeriksa drone berdasarkan kemampuan kamera yang diusungnya. Adapun beberapa jenis drone terbaru memiliki kemampuan merekam video 4K HD dan juga ada VGA. Periksa drone Anda apakah bisa disisipkan dengan kamera eksternal seperti professional DSLR camera ataupun action camera. Mesin terbang ini juga sangat cocok digunakan untuk Anda yang suka berselfie ria bareng para sahabat, guna memperlihatkan background foto yang lebih jelas.

  • Regulasi

Selanjutnya, Anda perlu cari tahu regulasi atau peraturan pemerintah mengenai tata cara penggunaan drone di wilayah Anda. Hal ini disebabkan ada beberapa daerah tertentu yang tidak layak dilalui oleh drone. Sehingga, diharapkan bagi masyarakat untuk bermain drone diluar kawasan yang dilarang pemerintah guna menghindari pelanggaran hukum pemerintah.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *