6 Sosial Media Paling Populer Berbasis Teknologi Blockchain

6 Sosial Media Paling Populer Berbasis Teknologi Blockchain

Teknologi sosial media yang semakin maju seiring dengan perkembangan IT, semakin memudahkan kita dalam mengaksesnya melalui browser dengan melakukan perubahan yang cukup besar. Perusahaan sosial media yang terkenal seperti Facebook, Whatsapp, Twitter, weChat dan lain-lain saat ini sedan melakukan persiapan gebrakan besar-besaran. Dengan satu tujuan yaitu untuk meningkatkan keamanan yang sulit ditembus dalam menghadapi perang pasar pengguna sosial media yang semakin banyak dengan boomingnya keberadaan internet. Gebrakan teknologi Blockchain apa sajakah yang akan diusung oleh semua sosial media? Berikut ulasannya untuk Anda.

6 Sosial Media Paling Populer Berbasis Teknologi Blockchain

Telegram TON (Telegram Open Network)

Belum banyak orang yang mengetahui perkembangan teknologi media sosial  Telegram TON yang mana sudah berencana untuk membangun proyek blockchain dalam waktu dekat ini. Nantinya TON akan memiliki sebuah layanan yang terdesentralisasi dengan pasar massal di dunia. Hingga kini TON sudah mengumpulkan modal sebesar 1,7 miliar dollar AS dari para investor swasta dunia. Dengan jumlah dana yang besar itu, pada Mei 2018 fungsi pertama dari TON ini yaitu telegram passport yang mana berfungsi untuk menghilangkan anomitas dari banyak platform. Dengan menggunakan data pengguna pribadi dan dengan menggunakan otentikasi dua faktor. Aplikasi Telegram TON ini akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Facebook

Facebook yang mana merupakan salah satu teknologi sosial media yang paling popular hingga rupanya tak mau kalah dalam melakukan perubahan besar dalam perkembangan dunia IT. Salah satunya yaitu dengan merevolusi aplikasinya dengan teknologi blockchain. Namun dalam hal tersebut, Facebook sempat dianggap skeptis karena sebelumnya pernah menganggap musuh terhadap blockchain karena melarang iklan kripto. Namun setelah melihat tim blockchain facebook kini, terlihat jelas bahwa tim blockhain Facebook ini melakukan pengembangan besar dalam otentikasi ID, layanan pembayaran dan juga pesan dengan basis teknologi blockchain.

Kakao Talk

Teknologi Sosial Media  asal Korea Selatan ini juga turut menggunakan teknologi Blockchain dalam perkembangannya. Hanya saja kabar buruknya, Kakao saat ini justru mencari yuridikasi ke luar negeri yang sesuai dengan ICO yang dijalankan. Karena penjualan token kripto di negaranya Korea Selatan adalah sebuah larangan.

Line

Line memiliki 200 juta pengguna yang aktif setiap bulannya. Kini kabarnya Line sudah bekerja sama dengan ICON dari Korea Selatan. Dengan tujuan untuk melancarkan proyek Blockchain senile 1.6 milyar dollar AS. Rencananya Line akan meluncurkan aplikasi dApss dan juga Mainnet Bockhain dengan menggunakan protocol ICON blcokchain.

WeChat

weChat merupakan salah satu sosial media yang cukup terkenal di kalangan masyarakat, yang mana memiliki 1 milyar pengguna. weChat juga sangat optimis dalam melakukan perubahan berbasis Blockchain. WeChat sudah menggunakan Ciao Xieyi yaitu platform blockchain pertama.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *