6 Teknologi Transportasi Masa Depan yang Simpel Namun Super Canggih yang Sudah Banyak Dinantikan Masyarakat

6 Teknologi Transportasi Masa Depan yang Simpel Namun Super Canggih yang Sudah Banyak Dinantikan Masyarakat

Penerapan teknologi kini memang tak hanya diaplikasikan dalam sebuah gadget saja, melainkan juga pada sarana transportasi, ada banyak sekali teknologi transportasi terbaru yang mulai diperkenalkan di tengah-tengah masyarakat. Dengan adanya hal ini sudah pasti menjadikan kendaraan lebih canggih, bahkan bisa bekerja tanpa harus mengandalkan tenaga manusia lagi. Di beberapa negara maju hal semacam ini memang sudah banyak diterapkan.

6 Teknologi Transportasi Masa Depan yang Simpel Namun Super Canggih yang Sudah Banyak Dinantikan Masyarakat

Berikut ini diantara beberapa jenisnya:

  1. Jyrobike, sebuah sepeda yang dihubungkan dengan sebuah mesin kontrol otomatis, mesin ini nantinya digunakan untuk mengontrol kondisi kendaraan agar tetap dapat melaju secara stabil, sangat banyak diterapkan pada sepeda anak-anak, sehingga dapat membantu mereka belajar dalam berkendara secara lebih aman. Sepeda yang satu ini juga ditujukan untuk bisa melaju secara kencang seperti halnya kecepatan motor.
  2. EN-V, ini adalah sebuah model mobil kekinian yang hanya dibekali dengan 2 buah tempat duduk untuk menampung 2 orang, ukurannya terbilang kecil, namun dibuat dengan model yang begitu modern. Dilengkapi dengan adanya sebuah mesin yang memungkinkannya untuk parkir secara otomatis. Selain itu juga ada sebuah sensor yang dapat digunakan untuk menghindari kecelakaan.
  3. Hover board, teknologi transportasi terbaru juga ada pada sebuah papan skateboard yang tidak dibekali dengan adanya roda ini, mungkin banyak yang beranggapan tak akan mungkin bisa digunakan, karena skateboard tanpa roda tentu tak akan bisa dijalankan. Namun faktanya papan yang satu ini justru bisa berjalan dengan kecepatan mencapai 30 km perjamnya.
  4. Aero X, sebuah sepeda beroda dua yang dilengkapi dengan adanya 2 kursi, sehingga menunjang kenyamanan bagi pengendaranya, tak hanya itu, sepeda ini juga dirancang bisa melaju secara kencang hingga 81,5 km perjam, seperti halnya kecepatan kendaraan bermotor.
  5. Yikebike, ini juga termasuk salah satu inovasi kendaraan roda dua atau sepeda yang dibekali dengan sumber daya dari tenaga listrik, sehingga tak membutuhkan kayuhan lagi dalam menggunakannya, keunggulan lainnya adalah dari segi kecepatan yang dapat melaju hingga jarak 28 km perjam.
  6. Solowheel, ini adalah rancangan sebuah sepeda baru yang tentunya tak begitu asing bagi Anda, mengingat memang modelnya dikhususkan untuk dikendarai 1 orang. Ia juga hanya terdiri dari satu roda, untuk menggunakannya cukup menjaga keseimbangan dengan mandiri di atasnya, bisa dipakai tak hanya di luar ruangan, melainkan juga di dalam ruangan. Dengan sistem stabilitas penuh memungkinkan siapa saja mudah menggunakannya.

Sangat canggih bukan, teknologi transportasi ini kedepannya juga akan diproduksi dalam jumlah banyak dan dipasarkan, sehingga memungkinkan siapa saja untuk bisa membelinya, namun pastinya juga dengan harga yang mahal, mengingat kecanggihannya melebihi alat transportasi pada umumnya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *