7 Tokoh Di Balik Kemajuan Teknologi Internet

7 Tokoh Di Balik Kemajuan Teknologi Internet

Kemajuan teknologi saat ini semakin berkembang pesat, salah satunya buktinya adalah adanya internet. Dengan intersnet, maka semua informasi yang Anda membutuhkan bisa diakses secara mudah kapan pun dan dimana pun. Namun dibalik kemajuan teknologi internet seperti sekarang yang mudah untuk dinikmati oleh semua kalangan, sudah tahukah Anda siapa saja tokoh dibalik kemajuan internet ini? Jika tidak ada tokoh-tokoh berikut maka internet tidak akan pernah ada sampai sekarang, maka dari itu yuk ketahui siapa saja tokoh-tokoh itu.

7 Tokoh Di Balik Kemajuan Teknologi Internet

Vint Cerf dan Bob Kahn (Pencetus internet)

Kedua tokoh ini merupakan sosok dibalik adanya teknologi internet yang ada sampai sekarang. Mereka berhasil menciptakan bahasa komputer (TCP/IP) yang digunakan untuk berkomunikasi dengan komputer dalam satu jaringan yang sama. Berkat kedua sosok ini, semua orang di dunia kini telah mudah menemukan berbagai informasi melalui internet.

Larry Page dan Sergey Brin (Pendiri Google)

Google merupakan salah satu mesin pencarian informasi yang ada di internet. Dengan menggunakan google Anda bisa mencari semua informasi yang ingin Anda dapatkan secara mudah. Mesin pencari Google yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin bukan menjadi mesin pencari pertama yang ada di dunia, namun sejak kedatangan Google kemajuan teknologi internet semakin berkembang pesat dan bisa dibuktikan sampai dengan sekarang.

Tim Berners Lee (Penemu Konsep www)

Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan www yang biasanya Anda temui ketika ingin mengunjungi sebuah website. Www sendiri merupakan singkatan dari World Wide Web yang dicetus oleh Tim Berners Lee. Tim sendiri merupakan orang pertama yang menulis halaman server dan juga halaman web. Selain itu Tim juga menjadi pelopor dari banyak profesi yang berhubungan dengan teknologi internet dan sampai saat ini masih ada di kalangan masyarakat yakni programmer, web designer dan juga developer aplikasi. Sampai saat ini Tim juga masih berusaha untuk selalu menyempurnakan hasil temuannya tersebut.

Ray Tomlinson (pencetus E-mail)

Jika di zaman dahulu seseorang yang ingin berkirim surat harus melalui kantor pos untuk bisa sampai ke alamat tujuan, namun kini semakin berkembangnya teknologi internet membuat masyarakat bisa dengan mudah mengirim surat melalui internet yang biasa disebut dengan e-mail.  Informasi yang Anda kirim melalui e-mail tidak hanya berupa teks saja, tetapi bisa berupa foto, suara maupun dokumen, syaratnya kedua pihak harus memiliki email terlebih dahulu.

Bill Gates (Penemu Microsoft)

Dengan adanya Microsoft S yang dicetus oleh Bill Gates, maka semakin memudahkan masyarakat untuk berkirim informasi, mengetik, membuat laporan keuangan dan aktivitas lainnya. Sampai saat ini produk dari Microsoft selalu menjadi primadona software di bidang perkantoran atau rumahan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *