Alat Terbaru Bidang Teknologi Kesehatan yang Sudah Bisa Dicoba

Alat Terbaru Bidang Teknologi Kesehatan yang Sudah Bisa Dicoba

Teknologi yang berkembang saat ini sudah sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan munculnya banyak inovasi di dunia dalam segala hal. Perkembangan teknologi pun juga sudah dalam beragam bidang di dunia, termasuk juga dengan bidang kesehatan. Dengan berkembangnya teknologi kesehatan, maka hal ini tentu menjadi kabar yang menggembirakan karena akan membuat banyak penyakit bisa diobati dengan teknologi yang ada.

Alat Terbaru Bidang Teknologi Kesehatan yang Sudah Bisa Dicoba

Beberapa peralatan canggih di dunia kesehatan saat ini sudah muncul. Tentunya hal ini diharapkan untuk bisa menegakkan diagnosa dan juga tunjang segala bentuk pengobatan yang ada. Berikut ini beberapa teknologi canggih yang sudah bisa dicoba:

  • Aspirin elektrik

Untuk yang pertama adalah dengan aspirin elektrik. Biasanya aspirin sendiri dipakai dalam pengobatan untuk migraine atau nyeri kepala. Cara pengobatannya pun dengan hanya meminum obat dari dokter. Namun dengan kehadiran aspirin elektrik seperti saat ini dimana dibuat dengan memakai pemancar listrik kecil sehingga nantinya bisa membuat keluhan nyeri kepala bisa dihilangkan. Dasar pembuatan aspirin elektrik adalah karena banyaknya efek samping pada obat yang kerap diminum pasien sehingga terciptalah alat ini.

  • Plester anti diabetes

Penderita penyakit diabetes diperkirakan terus meningkat tiap tahunnya. Diabetes sendiri adalah penyakit kronis dan untuk bisa meminimalisirnya maka pengendalian gula darah jadi kuncinya. Tentunya untuk bisa dikontrol gula darahnya, maka tes secara berkala harus dilakukan. Namun kini sudah ada plester anti diabetes dimana teknologi kesehatan yang satu ini dibuat oleh Echo Therapeutic. Plester sendiri bisa dipakai dengan menempelkan di kulit dan biosensor pada plester akan bisa mendeteksi pada perubahan kimia pada kulit terutama jika pada kadar gula darah. Informasi ini nantinya akan menjadikan kemudahan ketika cek gula darah tak perlu suntik lagi.

  • Sikat gigi dengan sensor kamera

Menyikat gigi tentu sudah menjadi aktivitas yang umum dilakukan oleh semua orang. Dengan menyikat gigi secara rajin, maka masalah pada gigi bisa lebih diminimalisir. Namun kini ada sikat gigi baru yang tercipta oleh Oral-B dimana sikat gigi ini disebut sebagai sikat gigi jenius. Sudah ada teknologi berupa kamera video yang mampu mengenali area sekeliling. Dengan sikat gigi ini, maka Anda bisa memastikan jika seluruh bagian gigi telah disikat dengan bersih.

Itulah beberapa teknologi kesehatan terbaru yang sudah bisa ditemukan saat ini. Namun memang untuk penggunaannya sendiri belum secara umum dan masih terus dikembangkan. Dengan adanya perkembangan teknologi di bidang kesehatan, tentunya hal ini akan sangat baik sehingga bisa menjadikan taraf kesehatan meningkat dan mampu membantu dalam proses pengobatan hingga penyembuhan segala jenis penyakit.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *