Apa itu Teknologi blue core?

Pada sebuah forum internasional, bahwa pada tahun 2050 kelak dunia akan mengalami krisis hebat. Krisis ini akan mengguncang dunia. Krisis itu ditandai dengan bahan pangan yang semakin berkurang, kelaparan merajalela di seluruh dunia, dan tingkat polusi dunia mencapai pada titik puncaknya. Selain itu, cadangan minyak bumi akan terus berkurang. Kelangkaan ini pun tentu saja berdampak pada system ekonomi dunia. Pada intinya, krisis yang diramalkan oleh PBB ini adalah peringatan bagi seluruh Negara di dunia untuk bersiap-siap menghadapi itu semua. Yaitu, salah satunya dengan melakukan beberapa inovasi dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, sebisa mungkin memanfaatkan tanah yang ada untuk bercocok tanam. Semacam gerakan penghijauan. Atau anda memulai membiasakan diri untuk memakai sepeda jika ingin pergi kemana-mana. Yang tak menyebabkan polusi dan pemborosan bahan bakar minyak bumi. Namun, jika anda tak mau kelelahan untuk mengayuh sepeda, sebenarnya anda tetap bisa menggunakan kendaraan bermesin. Namun, pastikanlah anda memilih kendaraan yang berprinsip pada teknologi hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Sudah banyak perusahaan kendaraan ternama yang mulai mengembangkan teknologi ramah lingkungan yang hemat bahan bakar.

Salah satunya yang telah mengembangkan teknologi sejenis itu adalah Yamaha. Yamaha hadir dengan teknologi terkini yang disebut sebagai teknologi blue core. Teknologi blue core adalah teknologi yang dikembangkan oleh Yamaha guna menghadapi dunia krisis energy. Teknologi ini diklaim Yamaha sebagai salah satu teknologi ramah lingkungan yang mampu menghemat bahan bakar dengan efisien. Teknologi blue core telah dipasang pada sebuah motor matic Yamaha yang saat ini sedang booming, motor NMAX.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah sedikit ulasan tentang teknologi blue core.

Baca Juga: Mengenal Teknologi Blue Core

Asala Usul Nama

Nama blue core sendiri memiliki akar riwayat yang erat dengan Yamaha. Blue adalah lambing dari Yamaha. Lambang ini menggambarkan bahwa Yamaha adalah salah satu perusahaan otomotif dunia yang selalu memegang teguh prinsip keseimbangan lingkungan. Maka dari itu, produk-produk Yamaha selalu hadir dengan proses test keramahan lingkungan. Yamaha sebisa mungkin menghadirkan sebuah kendaraan yang minim polusi dan hemat bahan bakar.

Keunggulan teknologi blue core

Teknologi blue core memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya adalah kecanggihan mesinnya dalam perkara efisiensi bahan bakar. Yamah mengeklaim, bahwa produk Yamaha yang telah memakai teknologi blue core, mampu menghemat bahan bakar hingga mencapai 50 %. Tentu ini adalah sebuah inovasi yang sangat berguna di tengah cadangan bahan bakar dunia yang kian menipis.

Se,ain itu, para pengguna motor Yamaha dengan teknologi blue core tak perlu khawatir dengan tenaga mesinnya. Karena, meskipun hemat bahan bakar, motor ini tetap memiliki tenaga piston yang kuat.

Jadi, apakah anda tertarik untuk memiliki kendaraan dengan teknologi blue core?

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *