Apa Itu Teknologi Blue Core

Apa itu Blue Core:

Teknologi  Blue Core adalah teknologi mesin generasi baru yang dikembangkan oleh Yamaha.

Bagaimana Teknologi Blue Core Bekerja dan Berfungsi?

Yamaha telah menerapkan teknologi ini di sepeda terbaru FZS-FI & Fazer-FI. Teknologi mesin ini menawarkan lebih banyak kekuatan, lebih cepat pick-up, baik efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan dengan emisi yang lebih rendah. Seperti diklaim oleh Yamaha, mesin bensin 149cc BlueCore FZS ini menggunakan bahan bakar injeksi; yang mengembalikan ekonomi bahan bakar yang mengesankan. Sebagai per tes internal Yamaha, yang baru FZS-FI sepeda dengan ‘BlueCore’ memberikan 14% jarak tempuh lebih sebagai terhadap versi karburator sebelumnya FZ ini.

Apa saja fitur mesin BlueCore:

    Ini adalah  Generasi baru model pembangunan mesin Yamaha

    Teknologi ini ekstrak kinerja maksimum dan ekonomi bahan bakar dari mesin

    Hal ini dicapai dengan mengoptimalkan proses pembakaran, mengurangi daya yang hilang, kontrol yang tepat dari pasokan bahan bakar dan waktu pengapian

Teknologi Blue Core telah memberikan beberapa keuntungan add-On untuk Kendaraan Yamaha. Berikut adalah daftar beberapa keunggulannya:

    Meningkatkan / Peningkatan Efisiensi Pembakaran (Tumble Arus Effect).

    Mengurangi daya / Teknik Loss (Offset Cylinder).

    Precise Pengendalian Bahan Bakar Pasokan dan pengapian Timing.

    Peningkatan Pendingin Efisiensi (DiASil Cylinder, minyak jet Piston Cooler, Compact Efisiensi Tinggi Cooling Fan).

    Peningkatan drive Angkatan Efisiensi.

Blue Core Yamaha adalah upaya serupa untuk menampilkan eko-keramahan dan hemat dari FZ Series Versi 2.0. Meskipun sebelumnya FZ dan FZ-S adalah sepeda motor yang mempunyai tampilan dan gaya, mereka tidak pernah berhasil mencapai puncak tangga  penjualan. Salah satu alasan untuk itu lah Blue Core diciptakan sebagai keunggulan dari Yamaha saat ini. Untuk membuat penjualan mereka lebih baik dan mencapai target di tahun-tahun mendatang. Yamaha pun meluncurkan versi 2.0 dari kedua FZ dan FZ-S/

Blue Core Yamaha memiliki empat pilar utama:

   Peningkatan Efisiensi Pembakaran – Dicapai dengan bantuan desain baru untuk port intake, keselarasan yang lebih baik dari katup dan optimalisasi ruang bakar untuk lebih baik bahan bakar udara campuran pengapian.

   Pengurangan kerugian daya – Penurunan bore mesin 57,3 mm berarti piston lebih ringan, batang penghubung ringan dan dengan demikian crankshaft yang lebih ringan. Oleh karena itu, mesin telah mengurangi kerugian daya akibat gesekan dan merespon langsung ke twist throttle.

   Lebih presisi dalam pasokan bahan bakar – Penambahan sistem injeksi bahan bakar loop tertutup telah memungkinkan presisi yang lebih baik dalam pengiriman bahan bakar, dan mengurangi pemborosan selama idling atau selama situasi kecepatan rendah.

   Penurunan berat secara keseluruhan – Versi 2.0 dari seri FZ yang paling ringan di segmen mereka, dengan penurunan total 3,5 kg.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *