Apa Saja Fungsi Root Android? Berikut Info untuk Kamu!

Apakah kamu adalah seorang pengguna sejati iPhone dan mulai merasa bosan dengan gadgetmu? Yups, hal ini banyak terjadi kepada para pengguna iPhone setelah sekian tahun memakainya. Memang, sih, salah satu keunggulan dari produk Apple seperti halnya iPhone adalah pada barangnya yang superawet meskipun dipakai bertahun-tahun. Namun, ini pula yang kemudian membawa kendala pada iPhone, untuk menebus ketahanlamaan itu, harga yang dibanderol untuk produk iPhone ya cukup mahal. Banyak sekali produk iPhone yang punya harga ekstrem, meskipun setara juga dengan kualitasnya. Barangkali ini yang membuatmu jenuh dengan iPhone, kamu masih bertahan di tahun kelimamu dengan gadget yang sama karena masih berfungsi dengan baik, namun kini kamu sudah ketinggalan 2 generasi iPhone. Ingin ganti iPhone baru namun belum punya cukup dana. Untuk itulah kamu harus berpikir untuk ganti saja ke android. Yups, smartphone android adalah solusi terbaik untuk kejenuhan kamu, selain harga yang murah, kamu juga bisa banyak bereksperimen dengan androidmu dengan melakukan root. Katakanlah kamu memiliki ponsel Xiaomi, maka apabila mengikuti cara root Xiaomi yang tepat, kamu bisa membuat ponselmu itu jadi lebih menarik dan efisien.

Dengan mengetahui fungsi root android di Xioami milikmu, kamu akan terkejut apabila membandingkan keseruan memakai android dibanding dengan iPhone yang super menjenuhkan. Yups, ruang gerakmu di iPhone memang sangat terbatas, sekalipun kamu melakukan jailbreak pada iPhonemu, yang bisa dilakukan hanyalah download beberapa aplikasi secara ilegal saja.

Sementara dengan melakukan root android, kamu nyaris bisa bereksperimen dan melakukan apapun saja yang kamu inginkan, lho. Wah, nampaknya kamu mulai tergoda untuk berpindah gadget nih, ya? Eits, tunggu dulu, jangan terburu-buru, karena apabila kamu tergesa-gesa ganti android dan melakukan root secara gegabah, bisa-bisa kamu malah kebingungan. Sabar dan ketahui dulu apa saja manfaat dari root itu sendiri.

Tulisan di bawah ini akan merangkum dua fungsi utama root yang paling esensial untuk kamu pahami terlebih dahulu. Yuk, simak lebih dekat.

 

  1. Menghemat Baterai

Amazon.com: LG LGIP-520B Lithium Ion Cell Phone Battery ...

Nampaknya isu tentang baterai akan selalu menjadi isu yang mewarnai dunia smartphone. Baterai mudah terkuras manakala memakai paket data atau dipakai untuk memainkan game yang cukup berat secara grafis dan audio. Ini terjadi baik di iPhone maupun di android. Sialnya, ketika baterai sudah terkuras terus menerus untuk jangka waktu yang panjang maka umur baterainya akan habis, alias harus ganti baterai. Untungnya salah satu fungsi root android adalah untuk membuat bateraimu berumur lebih panjang. Dengan melakukan root, maka energi yang dikeluarkan saat memakai android akan berkurang, hingga bateraimu pun tidak terlalu digempur saat digunakan beraktivitas.

 

  1. Meng-install Aplikasi Secara Bebas

DEMMY'S PHARMACY - REFILL REQUEST

Nah tentu yang ini yang paling kamu harus coba. Dengan melakukan root kamu akan diberikan kebebasan untuk menginstall apapun aplikasi yang kamu inginkan ke dalam androidmu. Yups, sepintas mirip dengan jailbreak pada iPhone, tapi percayalah, apa yang bisa di-install pada android jauh lebih banyak dan aneh-aneh. Tentulah dengan membayar sejumlah uang untuk membeli perangkat sekelas android, idealnya kita memiliki kebebasan untuk men-download apapun aplikasi yang kita inginkan tanpa kecuali. Kamu bisa download aplikasi yang dilarang hingga aplikasi yang semestinya berbayar. Nah, karena mungkin kamu bisa sedikit ragu apakah ini ilegal atau tidak, sebaiknya kamu persiapkan diri sebelum mantap membeli android, ya.

Referensi: https://review.bukalapak.com/techno/begini-cara-root-xiaomi-mi-a1-41854

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *