Beberapa Teknologi Smartphone yang Bakal Populer di 2018

Beberapa Teknologi Smartphone yang Bakal Populer di 2018

Seiring dengan perkembangan zaman, kemajuan teknologi semakin hari semakin berkembang sangat pesat. Salah satunya kemajuan dalam teknologi smartphone. Smartphone merupakan alat komunikasi canggih yang pertama yang memudahkan manusia berkomunikasi satu sama lain. Pada 2018, akan ada berbagai inovasi terbaru yang diciptakan. Terutama inovasi mengenai gadget. Berikut beberapa teknologi smartphone yang dipercaya akan semakin populer, yaitu:

Beberapa Teknologi Smartphone yang Bakal Populer di 2018

  • Face Recognation

Fitur terbaru yang menjadi terobosan terbaru dalam teknologi smartphone ini, semakin diminati oleh para produsen gadget dalam menciptakan produk barunya. Fitur keamanan face recognation atau face access ini, menggunakan wajah sebagai cara untuk membuka layar handphone. Cara ini mengajarkan Anda untuk selalu menjaga keamanan privasi serta membuka kunci layar dengan simple.

  • Dual Kamera Seperti DSLR

Tren teknologi smartphone yang berupa kamera ganda ini, memiliki resolusi kamera yang tinggi. Dengan diciptakannya fitur ini, Anda dapat melakukan selfie sepuasnya. Tentunya dengan hasil foto yang menakjubkan.

  • Baterai dengan Kapasitas Daya Besar

Tak hanya fitur yang semakin canggih, kapasitas baterai yang besar juga menjadi sorotan bagi para gamer untuk mengincarnya. Sebagian besar smartphone, diciptakan dengan desain yang cukup besar guna tidak terjadinya kendala baterai kembung.

  • Jaringan 5G Mulai Dirilis

Saat ini, sinyal 4G LTE masih menjadi primadona bagi semua warganet. Pada 2018 ini, diprediksi akan ada munculnya jaringan baru yang lebih cepat menangkap sinyal lebih kuat yaitu 5G. Jaringan baru ini akan di uji coba ke beberapa negara seperti AS, Korea Selatan, China dan Jepang.

  • Sensor Sidik Jari di Bawah Layar

Teknologi smartphone yang satu ini sudah dikenal sejak tahun 2017 lalu. Walaupun tidak secanggih teknologi sidik jari yang akan diluncurkan tahun ini, namun sebelumnya beberapa merek produsen smartphone juga sudah banyak memproduksi smartphone dengan menambahkan fitur terbaru tersebut, dan tentunya sangat laris di pasaran. Di duga fitur terbaru ini, sedikit lebih canggih dan lebih cepat merespon sensor sidik jari langsung dibawah layar smartphone dibandingkan sensor sidik jari sebelumnya.

  • Improvisasi Desain

Produsen smartphone saat ini telah banyak mengembangkan inovasi terbaru dari segi desain yang lebih berkelas. Anda bisa menjumpai beberapa smartphone, yang memiliki desain keren dan lebih nyaman di genggam. Selain desain smartphone yang lebih elegan, mereka juga sudah banyak menciptakan smartphone yang berdesain lebih ringan dan juga tipis.

  • USB Type-C

Tahun 2018 ini akan segera dirilis jenis port USB terbaru yang tak kalah canggih dengan jenis port sebelumnya. Port USB Type-C hadir dengan beberapa kelebihan, bisa digunakan bolak-balik tidak seperti port USB Micro-B 2.0 yang hanya bisa digunakan dalam posisi ke atas. Selain itu, proses transfer yang lebih cepat dan kemampuan mengisi daya yang lebih cepat menjadi keunggulan dari port ini.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *