Berbagai Fungsi Komputerisasi yang Lebih Nyaman Dilakukan dengan Tablet

Berbagai Fungsi Komputerisasi yang Lebih Nyaman Dilakukan dengan Tablet

Komputer adalah perangkat yang saat ini memegang peranan sangat penting dalam dunia teknologi. Komputer dapat dikatakan sebagai pembantu manusia untuk berbagai bidang penggunaan baik secara langsung maupun tak langsung. Dalam perkembangannya, komputer dimodifikasi sesuai dengan permintaan pasar untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan di setiap manfaatnya. Jika dahulu komputer berbentuk sebuah kotak yang besar dan monitor tabung besar, maka sekarang ini Anda bisa menjumpai laptop dengan bentuk yang lebih kecil untuk dibawa kemana-mana. Jika laptop masih kurang kecil untuk penggunaan Anda maka komputer masih memiliki bentuk lain yaitu tablet atau tab yang ramping dan efisien.

Berbagai Fungsi Komputerisasi yang Lebih Nyaman Dilakukan dengan Tablet
Berbagai Fungsi Komputerisasi yang Lebih Nyaman Dilakukan dengan Tablet

Tab merupakan bentuk dari komputer yang bisa dikatakan paling ramping. Sebenarnya tab bukanlah termasuk dalam komputer namun lebih kepada smartphone karena memiliki spesifikasi dan ukuran yang lebih mirip. Meski begitu sama seperti smartphone lainnya, tab juga bisa melakukan fungsi komputerisasi. Bahkan pada beberapa fungsinya, tab justru memberikan kenyamanan yang lebih dibandingkan jika Anda menggunakan komputer ataupun laptop dengan bentuk yang lebih besar.

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli tab, berikut ini adalah beberapa fungi yang ternyata bisa dilakukan dengan lebih nyaman dan menyenangkan dengan tablet:

  • Bermain game sederhana.

Tab memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan smartphone namun lebih kecil dibandingkan laptop. Ukuran tersebut menjadi sebuah layar utuh tanpa keyboard tambahan atau eksternal. Layar tab ini akan lebih leluasa jika digunakan untuk memainkan game sederhana dimana Anda bisa menggunakan layar touchscreen tersebut sebagai inputan. Namun hanya game sederhana saja karena pada umumnya tab memiliki spesifikasi yang terbatas.

  • Mencari informasi.

Dengan ukuran yang lebih ringan dan kecil, tab bisa menjadi senjata yang ampuh untuk mencari informasi. Anda dapat menggunakannya untuk papan pencarian dengan menuliskan di search engine apa yang Anda cari. Keyboard akan muncul di layar ketika Anda harus mengisikan text di dalamnya. Hasil pencarian juga bisa muncul dan dibaca dengan lebih leluasa karena layar bisa di dekatkan atau dijauhkan sesuai dengan kondisi mata Anda.

Baca juga: Manfaat dan Bahaya Penggunaan Smartwatch di Kehidupan Sehari-hari

  • Melihat video.

Fungsi lain yang bisa dilakukan dengan lebih nyaman menggunakan tab adalah melihat video. Baik secara online maupun offline, Anda akan bisa melihat video dengan lebih nyaman tanpa ada papan keyboard yang mengganggu.

Selain beberapa fungsi di atas, tablet juga bisa difungsikan seperti smartphone. Namun perlu diperhatikan spesifikasi dari tab yang dimiliki kemudian disesuaikan dengan aplikasi yang akan diinstalkan di dalamnya. Semakin tinggi spek tab Anda maka akan semakin banyak jenis aplikasi yang bisa masuk dan dijalankan di tab sehingga tab akan semakin memiliki fungsi yang lebih. Selain itu harga tab juga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan laptop atau notebook.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *