Berbagai Kota di Indonesia dengan Teknologi Internet Super Cepat

Berbagai Kota di Indonesia dengan Teknologi Internet Super Cepat

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang kian pesat membawa banyak perubahan bukan hanya di negara maju bahkan di negara berkembang. Tidak ada satu pun negara yang tertinggal dari teknologi internet. Salah satunya Indonesia, yang kini merupakan negara berkembang dan sudah memanfaatkan internet untuk kepentingan negara dan masyarakat.

Berbagai Kota di Indonesia dengan Teknologi Internet Super Cepat

Kecepatan Akses Internet di Indonesia

Indonesia yang sudah memanfaatkan teknologi internet tercatat memiliki kecepatan akses hingga 5,33 Mbps. Kecepatan inilah yang membuat Indonesia mendapatkan peringkat 143 dari 193. Peringkat tersebut membuat Indonesia tergolong sebagai negara dengan kecepatan internet lamban, tetapi hal ini tetap harus disyukuri karena kita masih bisa mengakses internet dan sangat terbantu akan keberadaannya. Meskipun seperti itu, di Indonesia sendiri terdapat kota-kota yang memberikan kemudahan masyarakatnya dalam mengakses internet. Bahkan di beberapa daerah sudah ada layanan ISP (Internet Service Provider) yang mempermudah akses internet. Beberapa kota yang memberikan kemudahan dalam mengakses internet dengan koneksi cepat adalah sebagai berikut.

Kota Tangerang

Kota Tangerang mendapatkan predikat sebagai kota dengan akses internet tercepat di Indonesia. Jika Anda berkunjung ke kota ini Anda bisa menikmati kecepatan dalam mengakses internet hingga 7,8 Mbps. Kemudahan ini disebabkan banyaknya provider yang mendukung layanan 4G. Sehingga masyarakatnya bisa menikmati teknologi internet di dalam rumah, di dalam gedung, dan di luar perkotaan karena jangkauannya yang sudah cukup luas.

Kota Jakarta

Sebagai kota metropolitan dan ibu kota Negara Indonesia, Kota Jakarta berada di urutan kedua setelah Kota Tangerang. Di Jakarta Anda bisa menikmati akses internet dengan kecepatan 7,25 Mbps. Hal ini disebabkan oleh jaringan 4G yang ada di Jakarta belum menyebar secara menyeluruh. Hasil riset menunjukkan masih sekitar 200 lokasi yang memiliki jaringan 4G

Kota Bekasi

Kota Bekasi mendapatkan peringkat ketiga dengan kecepatan akses internet mencapai 4,29 Mbps. Beberapa wilayah di Kota ini sudah terjangkau dengan jaringan 4G yang disediakan oleh beberapa provider.

Kota Surabaya

Kota Surabaya, salah satu kota yang cukup besar telah mendapatkan pengaruh teknologi internet yang semakin berkembang. Hal ini dibuktikan dengan kecepatan koneksi internetnya yang mencapai 4,17 Mbps membuat Surabaya menduduki posisi ke empat. Beberapa provider juga telah menambahkan layanan 4G baik indoor maupun outdoor di wilayah KOTA Pahlawan ini.

Kota Bandung

Ibu Kota Jawa Barat juga tercatat sebagai salah satu Kota dengan koneksi internet tercepat di Indonesia. Yaitu Kota Bandung yang tercatat memiliki kecepatan mencapai 3,95 Mbps. Beberapa layanan 4G juga telah banyak disebar di sepanjang kota ini oleh beberapa provider. Penempatannya pun dipilih yang paling strategis seperti di mall, daerah perkantoran, gedung-gedung pemerintahan, tempat wisata dan daerah residental.

Itulah 5 Kota yang bisa Anda coba untuk membuktikan perwujudan asli dari perkembangan Teknologi internet. Lantas seberapa cepatkah kotamu dalam mengakses internet?

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *