Berita Teknologi Mengenai Robot yang Membantu Pekerjaan Manusia

Berita Teknologi Mengenai Robot yang Membantu Pekerjaan Manusia

Kecanggihan teknologi dewasa ini memang sangat pesat dan mempunyai banyak inovasi yang sangat berguna untuk keperluan manusia. Berbagai alat teknologi tersebut dapat digunakan untuk memudahkan komunikasi, membantu pekerjaan lebih cepat, lebih efisien, dan juga lebih hemat tenaga dan juga biaya. Salah satu berita teknologi yang ada dan bisa untuk membantu pekerjaan manusia adalah inovasi penciptaan robot. Dimana di pasaran ada beberapa jenis robot yang bisa dipilih untuk membantu pekerjaan manusia seperti robot berikut ini:

Berita Teknologi Mengenai Robot yang Membantu Pekerjaan Manusia

  • Robot yang pintar memasak

Jenis robot pertama yang bisa dipilih adalah robot Motoman yang bisa digunakan untuk membantu keperluan sehari-hari ketika memasak. Robot Motoman ini merupakan robot yang diproduksi oleh perusahaan Yaskawa Electric di Jepang. Robot ini bisa digunakan untuk membantu memasak berbagai makanan Jepang misalnya saja Okonomiyaki. Motoman ini merupakan jenis robot pintar yang menggunakan kamera digital disposable yang dapat untuk membantunya membuat okonomiyaki. Jenis robot ini mempunyai tinggi sekitar 135 cm dengan berat 220 kg dan juga mempunyai dua tangan yang digunakan untuk memasak. Sehingga bagi yang malas untuk memasak bisa untuk membeli robot ini yang akan siap untuk memasak okonomiyaki untuk Anda.

  • Robot untuk menggendong manusia

Berita teknologi selanjutnya untuk robot yang bisa membantu pekerjaan manusia adalah robot Riba. Robot ini merupakan robot yang diciptakan oleh RIKEN sebuah institusi yang berada di Jepang. Dan mempunyai kegunaan atau bisa dimanfaatkan untuk menggendong pasien yang ada di rumah sakit. Robot ini bisa digunakan untuk membantu pekerjaan medis karena dapat untuk mengangkat dan juga menggendong pasien dengan lebih mudah. Sehingga bisa untuk memindahkan pasien dari atau ke atas ranjang. Jenis robot yang satu ini juga mempunyai keunggulan yang ditawarkan yaitu bisa mengenali suster sehingga akan bisa menjalankan perintah yang diinstruksikan dengan lebih praktis. Robot ini bisa digunakan untuk mengangkat pasien dengan berat maksimalnya 61 kg saja.

 Baca Juga:Menilik Keuntungan dari Adanya Robot untuk Perusahaan Industri

  • Robot ninomiyakun

Jenis robot selanjutnya juga diproduksi dan diedarkan di Jepang yaitu Ninomiyakun. Jenis robot ini bisa digunakan untuk membaca buku dengan kamera yang ada pada bagian matanya. Sehingga robot ini sangat canggih karena dapat untuk membaca koran, majalah, dan juga berbagai sumber informasi lainnya. Robot in juga dapat untuk mengeluarkan suara sehingga bisa digunakan untuk membaca cerita pada anak sebelum tidur.

  • Robot penjual es krim

Dan untuk berita teknologi untuk robot yang bisa untuk membantu pekerjaan manusia yang terakhir adalah robot yaskawakum. Jenis ini bisa digunakan untuk membantu menjual es krim dan tentunya akan membuat anak dan pelanggan tertarik untuk membeli es krim yang mempekerjakan robot ini. Jenis robot ini akan dapat untuk membuat es krim sesuai pesanan pelanggan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *