Berita Teknologi tentang Fitur Video Call Whatsapp

Seiring dengan perkembangan teknologi dan semakin banyaknya aplikasi chat, whatsapp pun terus berbenah diri dengan menambahkan berbagai macam fitur yang dapat mempermudah penggunanya. Menurut berita teknologi terbaru fitur yang ditambahkan oleh whatsapp adalah video call.

Berita teknologi ini pun semakin viral dan menyebar di sosial media kala ada tangkapan gambar yang menunjukkan seseorang sedang menggunakan video call Whatsapp. Rumor tentang adanya video call di whatsapp ini pun bergulir dengan cepat, apalagi adanya rumor ini sudah sejak awal Desember 2015. Selain adanya fitur video call, whatsapp juga dirumorkan akan memasang fitur lainnya seperti voice mail, call back, serta kirim dokumen dengan format .Zip.

Perang fitur memang semakin memanas sehingga masing-masing aplikasi harus bisa berbenah seiring perkembangan teknologi. Meski masih dalam versi beta, akan tetapi fitur video call ini layak untuk dicoba.

Pengguna tinggal mendaftar fitur ini dengan uji, menurut para pengguna yang sudah menggunakan fitur beta ini, video call berlangsung dengan lancar, akan tetapi tetap tergantung pada faktor jaringan, apabila jaringan lancar, maka panggilan video call pun juga lancar.

Whatsapp video call versi beta ini memang cukup mudah untuk digunakan, yaitu hanya dengan menekan lambang telpon pada sisi kanan atas layar. Setelah ditekan kemudian akan muncul pilihan voice call atau video call. Pengguna pun tinggal memilih ingin menggunakan fitur yang mana.

Baca Juga:Teknologi Terbaru Jaringan 4G LTE

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna juga dapat menggunakan dua kamera, baik kamera utama yang ada di belakang, maupun kamera sekunder yang ada di bagian depan ponsel. Proses penginstalan ini berlaku di ponsel berbasis android, sedangkan untuk ponsel berbasis windows ada lambang khusus jika ingin melakukan panggilan video.

Untuk video call, whatsapp memang tergolong baru memasang fitur ini, karena aplikasi lain seperti Facebook serta LINE sudah terlebih dahulu menggunakannya. Bahkan aplikasi lain seperti skype, face time, serta google duo sudah terlebih dulu memberikan layanan video call pada konsumen.

Saat ini, pengguna aktif whatsapp tiap bulannya mencapai angka 1 Milyar, dan diperkirakan akan terus bertambah. Hal ini tentunya menjadi kesempatan besar bagi whatsapp untuk mendapatkan keuntungan dari fitur ini meski terbilang terlambat.

Memang belum ada penjelasan resmi dari pihak whatsapp kapan fitur video call final bisa digunakan oleh pengguna ponsel dan diharapkan fitur ini bisa masuk secara otomatis ke ponsel tanpa harus up date terlebih dahulu.

Itulah berita teknologi terbaru mengenai fitur video call whatsapp yang banyak menjadi pembicaraan, khususnya di dunia maya. Namun untuk versi finalnya, pengguna tetap harus menunggu dan semoga kelengkapan fitur berupa video call tidak lama lagi akan hadir di aplikasi whatsapp.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *