Berita Teknologi Terbaru Handphone Cina yang Super Tipis

Kini, kemajuan teknologi negara Cina semakin maju dan berkembang pesat. Hal tersebut bisa diketahui dari berita teknologi yang tersebar di internet dan bisa dilihat dengan hadirnya berbagai macam produk Cina yang meramaikan pasar Indonesia, salah satunya  adalah handphone buatan Cina.

Handphone Cina Menguasai Pasar

Handphone dan teknologi buatan Cina umumnya dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan produk dari vendor-vendor lainnya. Hal ini menjadi minat konsumen untuk mengguankan handphone buatan Cina, karena selain murah kualitasnya juga bagus.

Menurut data dari trend force sebanyak 450 juta buah unit handphone smartphone buatan Cina bakal dipasarkan. Berdasarkan data dari mereka tercatat sejak tahun 2011, vendor dari Cina terus mengalami peningkatan pengiriman smartphone ke pasar dunia.

Angka peningkatan tersebut sangat signifikan dan diprediksi akan terus mengalami peningkatan mencapai 50%. Bahkan di tahun ini, total jumlah pengiriman smartphone ke pasar dunia mencapai 38,6%.

Bahkan berdasarkan data analis trend force, Alan Chen mengungkapkan bahwa saat ini produsen smartphone Cina 40 % menguasai market shre dunia dan angka tersebut diperkirakan akan mengalami peningkatan.

Perusahaan Cina tersebut adalah: Lenovo, Xiamoi dan Huawei. Ketiga perusahaan terkenal asal Cina tersebut masing-masing berhasil memasarkan sebanyak 60 juta handset. Angka yang tidak kalah bersaing dengan perusahaan raksasa, Samsung dan Apple.

Baca Juga:Berita Teknologi Smartphone yang Memiliki Teknologi Canggih

Handphone Super Tipis

Salah satu contoh teknologi Cina yang akan kita bahas adalah diluncurkannya handphone terbaru yang super tipis diberi nama Vivo X5 Max. Karena saking tipisnya, handphone tersebut menajdi handphone tertipis di dunia. Ukurannya hanya 4,75 mili.

Setelah Vivo X5 Max diluncurkan, para produsen Cina lainnya tidak mau ketinggalan dengan membuat handphone yang tidak kalah tipis. Perusahaan yang di maksud adalah Ivvi.

Perusahaan Ivvi adalah salah satu anak perusahaan perangkat android yang terkenal, yaitu Coolpad. Dikabarkan handphone keluaran Ivvi memiliki ukuran yang sangat tipis yaitu 4,7 milimeter. Ukuran tersebut lebih tipis dibandingkan dengan Vivo, bedanya 0,05 milimeter.

Berdasarkan data dan fakta yang ada, industry handphone Cina tidak bisa dipandang sebelah mata. Mengatasi keragu-raguan para konsumen terhadap handphone buatan Cina, perusaan HiTech membangun jaringan penjualan dan pelayanan service center ke seluruh pelosok di tanah air. Selain itu perusahaan ini memberikan jaminan after sales service.

Selain handphone, Cina sudah mampu melakukan kemajuan di berbagai bidang lainnya seperti melakukan penelitian di luar angkasa. Bahkan Cina sudah memiliki pesawat angkasa dan mendidik pilotnya untuk melakukan penerbangan ke luar angkasa.  Bahkan pihak militer Cina terus berupaya mengembangkan teknologi yang canggih.

Demikian informasi mengenai berita teknologi handphone dan teknologi lainnya dari negara Cina. Semoga artikel ini dapat menambah referensi dan bermanfaat!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *