Berita Terbaru tentang Vonis Jessica Kumala Wongso

Berita terbaru tentang sidang vonis Jessica Kumala Wongso memang menyita banyak perhatian. Tak hanya sidang vonisnya saja, namun juga sidang-sidang awalnya juga banyak menyita perhatian.

Kasus kopi sianida ini memang menjadi perhatian masyarakat Indonesia sehingga persidangannya disiarkan langsung oleh beberapa stasiun swasta dari awal persidangan hingga akhir. Dan ini tentunya menjadi rekor tersedniri dalam kasus pidana di Indonesia yang banyak ditonton oleh masyarakat.

Ada banyak faktor kenapa kasus ini begitu menarik perhatian masyarakat, hal ini karena kasus ini memang unik dan jarang terjadi di Indonesia. Modusnya sendiri yang menggunakan racun sianida dan dilakukan di tempat umum serupa dengan cerita sinetron atau film yang banyak ditonton oleh masyarakat.

Kematian Wayan Mirna yang sudah terjadi pada awal tahun mulanya tidak begitu menarik perhatian karena dianggap sebagai kasus kematian biasa, namun belakangan setelah terkuak adanya Sianida dalam kopi yang diminum Mirna pun membuat kawannya, Jessica Kumala Wongso yang mengajak Mirna bertemu dan mentraktirnya kopi.

Beragam dugaan pun mengarah pada Jessica sebagai pelaku pembunuhan Wayan Mirna, apalagi berdasarkan hasil CCTV gerak-gerik Jessica begitu mencurigakan. Seperti Jessica yang menggaruk tangannya yang gatal, kemudian meletakkan paper bag yang dibawanya di atas meja dan menyejajarkannya seolah seperti benteng, juga tindakan Jessica yang menyuruh pembantunya untuk membuang celana jins yang dikenakannya saat kejadian dengan alasan ada bagian yang robek.

Baca Juga:Berita Terbaru, Cara Mengetahui Ponsel Anda Sedang Disadap!

Selama persidangan yang telah menghadirkan banyak saksi pun terungkap bahwa kopi yang diminum oleh Mirna memiliki warna yang tak biasa, dimana kopinya berwarna kekuningan seperti jamu kunyit. Selain itu, sedotan yang sudah ada pada gelas kopi juga menunjukkan kejanggalan karena seharusnya sedotan tersebut berada di samping gelas bukan di dalam gelas.

Selain itu Jessica pun tiba-tiba keluar dari grup percakapan whatsapp dan menghapus semua percakapan, dan ia pun bertindak tenang-tenang saja dan santai meski mengetahui kawannya Mirna telah meninggal dunia.

Seelah melalui serangkaian sidang yang menghadirkan beragam saksi dan fakta, tindak kejahatan yang didakwakan pada Jessica ini dituntut oleh Jaksa dengan tuntutan 20 tahun penjara.

Kasus yang penuh misteri ini pun seperti teka-teki yang tak kunjung terselesaikan hingga dari berita terbaru yang ada, pada 27 Oktober lalu hakim memutuskan vonis Jessica dengan hukuman 20 tahun penjara. Karena vonis ini pula, Jessica dan tim pengacaranya berencana akan naik banding, dan bisa dipastikan kasus ini akan berlangsung lebih lama lagi, karena adanya banding dari pihak Jessica ini.

Berita terbaru tentang vonis Jessica ini memang banyak menghiasi pemberitaan media, tak hanya media elektronik, namun juga media cetak serta media sosial, sehingga menjadi salah satu berita yang paling banyak menyita perhatian masyarakat di tahun 2016.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *