Bukan Mustahil, Alat-Alat Teknologi Masa Depan Ini Segera Jadi Nyata

Bukan Mustahil, Alat-Alat Teknologi Masa Depan Ini Segera Jadi Nyata

Jika beberapa hal canggih yang sempat dibahas sebelumnya bisa Anda temukan tak lama lagi, maka beberapa teknologi futuristik berikut ini perlu waktu yang sedikit lebih lama. Sebagian dari mereka masih dalam tahap yang sangat permulaan, namun pengembangan ke arah yang lebih lanjut sudah di depan mata. Teknologi masa depan ini memang terdengar sangat menjanjikan dan menarik untuk diikuti perkembangannya.

Bukan Mustahil, Alat-Alat Teknologi Masa Depan Ini Segera Jadi Nyata

Inilah Pengembangan Teknologi Masa Depan yang Terbukti

  1. Jet Pack H202

Keinginan manusia untuk bisa terbang memang sudah ada sejak zaman Yunani kuno. Jet Pack International ingin menjadikan keinginan tersebut menjadi hal yang nyata dan bisa dinikmati oleh siapapun dengan teknologi jetpack H202 mereka. Jet dengan bahan bakar hidrogen peroksida tersebut memungkinkan pengguna untuk terbang 77 mil per jam di ketinggian 250 kaki. Untuk saat ini, Jet Pack International H202 memang sudah tersedia namun tidak untuk tujuan komersial.

  1. Aerofex Aero-X

Aerofex Aero-X bisa dibilang bentuk real Star Wars speeder melalui penelitian serta pengembangan 15 tahun lebih. Dengan mesin 240 tenaga kuda berpendingin dan 2 rotor jumbo, hover ini sanggup mencapai ketinggian 12 kaki dan kecepatan 45 mil per jam serta beban maksimal yang dibawa 310 pound. Pengembangan terbarunya menghasilkan kontrol yang lebih aman terhadap 2 rotor tersebut. Aero-X tersedia secara preorder dengan deposit awal 5000 dollar dengan harga final mencapai $ 85,000.

Baca Juga : AI Dominasi Perkembangan Teknologi 

  1. Prosthetics With A Sense Of Touch

Sekelompok insinyur dan ilmuwan asal Eropa membuat prosthetics atau tangan palsu yang terhubung langsung pada saraf. Sebuah tes mata tertutup membuktikan seorang yang membutuhkan tangan palsu tersebut sanggup membedakan bermacam barang berbeda antara lain botol, bisbol hingga jeruk mandarin. Ia juga bisa mengatur tingkat tekanan tangannya sehingga ia dapat menyentuh, memegang hingga mengambil benda. Pembuatan tangan palsu menjadi sebuah kemajuan pesat dengan pengembangan yang lebih jauh.

  1. Super Maglev Train

Tidak seperti kereta Maglev milik China dan Jepang, generasi terbaru dengan teknologi Maglev terbaru ini merangkai kereta di dalam tabung vakum. Teknologi masa depan ini dapat mengurangi hambatan udara serta memungkinkan kereta mendapatkan kecepatan lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya yaitu hingga menembus 1.800 mil per jam. Saat ini, feasability untuk pembangunan tabung vakum masih diperdebatkan dan bisa memakan waktu sangat lama demi mempertahankan tekanan di dalam tabung. Pada saat yang tepat , saat ilmuwan dan insinyur menemukan solusi masalah ini, kita dapat bepergian dengan jarak yang sangat jauh dengan cara yang jauh lebih cepat dan aman.

  1. 3D Printed Food

Print 3D memang berhasil mencuri perhatian dunia melalui cetakan badai misalnya. Kini makanan pun juga bisa dijadikan sebagai obyek cetakan. Perusahaan di Jerman, Biozoon menjadi perusahaan yang berusaha memanfaatkan kemampuan cetak 3D guna membuat seneoPro, campuran antara bubuk print 3D yang sifatnya keras ketika dicetak namun segera mencair saat dimakan. Sebenarnya teknologi masa depan ini lebih ditujukan bagi pasien disfagia (tidak mampu menelan) usia lanjut  untuk mengurangi munculnya risiko tersedak.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *