Cara Memilih Sport Wristband Berkulitas Terbaik

Cara Memilih Sport Wristband Berkulitas Terbaik

Selain smartwatch, perangkat wearable  lain yang banyak diminati belakangan ini adalah sport wristband. Perangkat ini banyak sosok untuk Anda yang menyukai kegiatan olahraga seperti jogging, dan lain-lainnya. Perangkat inilah yang akan mencatat berbagai aktivitas Anda selama berolahraga. Bentuk dan fiturnya sendiri lebih sedikit dibandingkan dengan smartwatch sehingga harganya juga lebih terjangkau. Karena fungsinya yang membantu kebutuhan dan gaya hidup, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih brand perangkat ini.

Cara Memilih Sport Wristband Berkulitas Terbaik

Kekuatan Baterai

Saat memilih sebuah sport wristband, baterai adalah komponen penting yang menjadi perhatian utama. Ada dua jenis baterai yang digunakan, yakni baterai charging type dan baterai sekali pakai. Sesuai namanya, baterai charging type berarti Anda dapat mengisi ulang dayanya secara berkala, dan cenderung harganya lebih murah. Sementara baterai yang sekali pakai adalah jenis baterai yang bisa bertahan hingga beberapa bulan, kemudian jika dayanya habis, Anda harus membeli yang baru.

Desain yang Tidak Mengganggu Aktivitas

Seiring perkembangan zaman, sport wristband tidak hanya digunakan untuk kegiatan olahraga saja. Banyak pengguna yang menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih desain yang tidak mengganggu aktivitas utama Anda. Desain yang tidak banyak ornamen dan casual tentu lebih cocok.

Perhatikan Ketebalan Layar

Ketebalan layar di sini akan mempengaruhi berat perangkat. Semakin besar layarnya, biasanya beratnya juga bertambah. Namun, layar yang terlalu kecil juga menyulitkan untuk Anda melihat data yang muncul. Semua itu kembali kepada selera dan style Anda. Sesuaikan juga dengan ukuran tangan Anda, yakni jika tangan Anda kecil, sebaiknya memilih layar yang tidak terlalu lebar, begitu pula sebaliknya.

Fungsionalitas

Bila Anda ingin menjaga kesehatan, khususnya jantung dan gizi, Anda bisa memilih wristband yang memiliki support untuk memonitor kesehatan jantung hingga kalori. Anda yang memiliki kegiatan padat biasanya kesulitan untuk mengatur waktu tidur. Dengan sport wristband, Anda dapat mengecek jumlah waktu tidur dan kualitas tidur Anda setiap hari. Selain itu, Anda tetap bisa mendapatkan fitur-fitur pendukung lain seperti sosial media facebook dan twitter.

Kualitas Dustproof dan Waterproof

Anda pasti sering menemui kode IP. Kode ini adalah kode yang menunjukkan kualitas dustproof dan waterproof. IP 67 artinya dustproof 6 dan waterproof nya 7. Material yang tahan air dan debu ini memungkinkan Anda untuk bisa membersihkannya dengan mudah. Namun, tetap harus mengikuti instruksi yang tertera pada kemasan.

Tentukan Budget

Fitur utama dalam setiap sport wristband sebenarnya sama. Hal yang membuat perbedaan harga adalah bahan pembuat dan fitur-fitur tambahannya. Harganya sendiri berkisar antara seratus ribu hingga jutaan rupiah. Untuk itu, agar pencarian lebih sempit dan efektif, tentukan terlebih dahulu budget yang ingin Anda keluarkan untuk membeli perangkat tersebut.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *