Cara Menghapus Akun Google di Xiaomi yang Mudah

Cara menghapus email di handphone ini cukup mudah dan tidak ribet. Karena tampilan aplikasinya juga mengikuti perkembangan zaman yang bisa mempermudah para penggunanya. Oleh sebab itu, handphone ini sangat banyak diminati di kalangan masyarakat. Selain harganya terjangkau xiaomi ini juga memiliki teknologi yang mumpuni dan tidak kalah dengan pesaingnya.

Cara menghapus akun google di xiaomi adalah suatu panduan yang sangat diperlukan oleh etiap pengguna xiaomi. Smartphone xiaomi didukung kemampuan yang luar biasa buat menyimpan banyak akun email di dalam smartphone ini. Dengan akun email yang sudah tersimpan di memori ponsel tersebut, anda tidak akan merasa kesulitan buat melakukan login dan sekedar mengecek email masuk cukup dengan beberapa kali sentuh saja. Tapi apa jadinya kalau saat kalian ingin ganti handphone dan akun gmail atau google tersebut tetap tersimpan di handphone tersebut.

Terkadang untuk sebuah alasan tertentu contohnya hp ingin dijual, maka akun gmail yang sudah anda setting di Hp xiaomi tersebut wajib dihapus atau dipindah. tujuannya adalah supaya akun gmail yang sudah setting tidak dapat dipakai oleh orang lain. Sebenarnya cara mengganti email di hp xiaomi tersebut sangatlah mudah, tetapi kenyataanya masih banyak pengguna  handphone xiaomi yang kategori pemula masih merasa kesulitan.

Beberapa Cara Menghapus Akun Gmail pada Hp Xiaomi

Tentu akan menjadi suatu masalah yang sangat besar bila hal tersebut terjadi. Kita mungkin akan kehilangan email untuk selamanya yang sudah berisi pesan penting dari kerabat, atau jenis data penting mengenai pekerjaan yang anda upload di google drive. Semuanya pasti akan hilang saat anda tidak teliti dan lupa buat menghapus akun google atau gmail yang ada di dalam smartphone Android anda. Lalu bagaimana caranya buat menghapus email yang sudah tersimpan di Smartphone xiaomi tersebut.

 

1. Masuk Menu Setting

 

Melalui menu home anda cari dan temukan icon setting tersebut. Kemudian anda klik icon tersebut sehingga otomatis akan masuk ke bagian setting ponsel kita.

2. Masuk menu Sync

 

 

Geser ke bagian bawah dan temukan pilihan Sync lalu tekan.

3. Pilih Google

 

 

Pada menu ini tampak beberapa aplikasi yang bisa menyimpan data email dan password anda contohnya Google, BBM atau Blackberry Messenger, dan lain sebagainya. Saat anda ingin menghapus akun google atau gmail anda, maka yang perlukan dilakukan adalah masuk ke menu google tersebut.

4. Pilih Email yang akan dihapus.

 

 

Pada menu ini tersedia sebuah data simpanan email dan password dari smartphone anda sehingga dapat melakukan login otomatis tanpa harus memasukkan pasword lagi saat mengakses gmail, google drive, browser chrome, atau produk google lainnya yang ada di smartphone anda tersebut.

5. Klik Remove Account.

 

 

Tinggal pilih mana email yang akan anda hapus. Pilih email yang akan di hilangkan. Kemudian pada bagian bawah ada sebuah icon segitiga dengan tiga titik bagian tengahnya. Lalu klik icon tersebut dan pilih remove account yang ada disitu. Setelah itu anda tinggal klik yes dan akun google atau gmail yang ada pada smartphone akan terhapus.

Begitulah cara menghapus email di android anda. Tutorial ini sangat bermanfaat buat anda yang ingin menjual handphone agar tidak terjadi kesalahan dan penyesalan pada saat akun anda sudah membeli handphone baru. Untuk login email yang sama. Buka juga link di bawah ini agar dapat pengetahuan tambahan https://review.bukalapak.com/techno.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *