Cara Merawat Playstation Agar Awet Hingga Bertahun-Tahun

Kenyataannya bukan hanya anak-anak saja, melainkan banyak diantara orang dewasa yang juga memiliki kegemaran terhadap gaming. Mereka sering kali menghabiskan waktunya untuk bermain game, apalagi belakangan ini jika dilihat jenis game yang dikeluarkan juga kian bervariasi, tak hanya permainan aksi saja, melainkan juga jenis permainan yang mengasah otak dan masih banyak lagi. Bermain akan jauh lebih seru jika diimbangi dengan penggunaan playstation, tentunya juga sudah tak asing dengan alat bermain game yang satu ini bukan, dikenal juga dengan nama PS.

Produknya sendiri cukup banyak dikeluarkan di pasaran dengan harga yang bervariasi, tergantung pilihan dari konsumen ingin seri 1, 2 atau 3, hingga tawaran seri yang paling baru adalah PS4, setiap seri tentunya memiliki kelemahan dan juga kelebihannya masing-masing, sehingga jangan asal dalam menjatuhkan pilihan Anda. Hanya saja sering kali diantara pemakaian PS ini secara terus menerus juga berdampak terhadap penggunaannya yang bermasalah, adapun beberapa tips bagi Anda yang memakai playstation agar tak mudah rusak, maka berikut ini cara merawatnya, yaitu:

 Baca Juga:5 Game Perang Android Seru yang Bisa Dimainkan Secara Offline

  1. Pasang stabilizer di rumah, Anda tak akan pernah tau kapan terjadi pemadaman listrik, ketika PS tengah digunakan, namun aliran listrik tiba-tiba adam tentunya permainan secara otomatis akan berhenti dan hal ini menganggu bagian kelistrikan dalam. Sehingga untuk lebih amannya memang disarankan kepada Anda untuk pemasangan stabilizer di rumah.
  2. Hindari pemasangan stik game sebelum menu muncul, sering kali juga diantara masyarakat yang sudah asal colok stik padahal menu belum menyala, hal ini ternyata juga sangat mempengaruhi stik game yang mudah mengalami kerusakan, biasanya tiba-tiba error.
  3. Letakkan mesin PS di tempat yang tinggi, salah satu hal yang juga sering menyebabkan mesin PS ini rusak adalah ketika sudah berhubungan dengan air, baik itu terkena minuman atau tersiram air, jika air sudah masuk kedalam mesin maka secara otomatis akan membuatnya menjadi rusak, sulit sekali untuk diperbaiki kembali.
  4. Sebaiknya cabut semua kabel ketika tak digunakan untuk bermain, kabel yang masih terus terhubung menyebabkan aliran listrik juga senantiasa ON, hal ini menyebabkan mesin senantiasa panas, sehingga rentan mengalami kerusakan, untuk itu saat tak terpakai hendaknya cabut kabel tersebut.
  5. Simpan di tempat yang kering, udara yang terlalu lembab kenyataannya juga kurang baik terhadap PS yang digunakan, karena bisa memicu kerusakan mesin, jadi usahakan menyimpannya di tempat yang kering dan minim kelembapan.

Jangan sembarangan juga dalam menggunakannya bermain game sehingga tak menyebabkan Playstation tersebut rusak, pastikan hanya menggunakan sewajarnya saja. Produk yang satu ini banyak dijual di pasaran dalam berbagai merk, pilihan merk juga sangat menentukan kualitasnya.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *