Deretan Robot Terbaru Tahun 20162017

Deretan Robot Terbaru Tahun 20162017— Anda kenal denga Takashi dalam Film Baymax? Ya dia menciptakan robot mini dengan kemampuan super. Suka dengan film-film bertema robot? Ya, robot-robot dalam film Transformers memang sangat keren dan memukau. Ternyata robot-robor secanggih itu tidak hanya ada di dalam film. Dalam kehidupan nyata, telah banyak berkembang robot-robot canggih yang kebanyakan dibikin untuk membantu kepentingan kehidupan manusia.  

Semakin berkembangnya zaman, membuat teknologi pembuatan robot jadi semakin serba tersedia. Maka dari itu, tidak heran kalau semakin banyak saja robot-robot bermunculan. Kira-kira apa saja yah, robot-robot canggih yang ada di dunia saat ini?

Berikut deretan robotrobot terbaru tahun 2016-2017.

  • Robot Robonaut

Robot ini dikembangkan oleh Badan Antariksa Milik Amerika atau biasa dikenal dengan NASA. Robonaut merupakan singkatan dari Robotic Astronout. Ia termasuk dalam jenis robot Humanoid. Yup, robot ini memang berfungsi sebagai astronout. Ia bertugas menemani astronout manusia yang sedang menjelajahi luar angkasa. Tubuh Robonout ini terbuat dari alumunium yang dilengkapi dengan kevlar dan teflon agar tahan api dan peluru. Hal ini bertujuan untuk melindungi dari pecahan benda-benda langit semacam asteroid dan juga melindungi dari resiko terbakar. Ciri Robonout ini seperti halnya tubuh manusia, yang memiliki kepala yang bisa digerakkan dan kamera kecil sebagai matanya. Robonout juga dilengkapi dengan lengan dan tangan. Sedangkan untuk penyangganya hanya dibekali oleh satu kaki.

Baca Juga: 4 Robot Tercanggih Di Dunia

  • Robot Gita

Robot teknologi canggih ini dibuat oleh perusahaan pembuat skuter Vespa yaitu Piaggio Fast forward yang berbasis di Amerika. Robot ini merupakan robot kargo beroda dua yang bekerja seperti hoverboard. Robot unik ini mampu membantu anda untuk membawakan barang belanjaan anda. Jadi anda tak perlu lagi repot-repot menenteng belanjaan anda yang berat itu. Gita dapat membawakannya untuk anda. Ia mampu membawakan beban belanjaan anda hingga 18 kg. Ia akan mengikuti dibelakang anda ketika anda berjalan ke kendaraan anda atau ke rumah anda. Ia pun juga dapat berjalan sendiri. Gita memiliki ukuran 66 cm, dengan radius putar nol dan dapat berjalan dengan  kecepatan sepedah. Sekitar 35 hm/jam.

  • Robot Line-Us

ini robot kecil dengan kemampuan unik. Robot ini mampu membuat karya seni digital anda menjadi sesuatu yang nyata. Line-Us adalah robot dengan lengan yang mampu memegang pena/ pensil. Robot ini dilengkapi dengan aplikasi dan konektivitas internet. Line-Us akan mengikuti gerakan pulpen stylus, jari, mouse yang anda sapukan di layar, tablet ketika anda menggambar di situ. Ia akan mengikuti gerakan anda secara real-time! Ia benar-benar akan mengikuti pergerakan jari anda dan menjadikannya nyata. Anda hanya perlu meletakkan alat tulis atau gambar semisal pulpen, pensil atau spidol di lengan robot tersebut. Kemudian sebagai permukan untuk penerapan hasil gambarnya, anda dapat meletakkannya dimana saja. Bisa dikertas, tembok dan lain sebagainya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *