Home Elektronik EOS M10, Kamera Video Terbaik dari Canon

EOS M10, Kamera Video Terbaik dari Canon

by Jenny Harvey

Canon menjadi salah satu merek kamera yang memiliki tempat bagi para pecinta fotografi. Nah, salah satu kamera video yang sangat cocok untuk kamu para travel bloger adalah kamera mirroless canon EOS M10. Selain karena mudah dibawa kemana-mana dan tidak memakan tempat, mirolles canon EOS M10 juga menjaga kualitas hasil gambar.

Desain Mirollres E0S M10

Kamera ini didesain sebagai kamera compact sehingga mudah dibawa ataupun dipindahkan. Selain itu, keunggulan lain dari kamera ini adalah lensanya yang dapat diganti-ganti sesuai dengan kebutuhan.

Mirolles Canon EOS M10 memiliki layar berukuran 3 inci. Layar ini bisa dimanfaatkan untuk melihat preview foto atau untuk melihat pengaturan. Dari segi dimensi, kamera ini berukuran 108.0 xx 66.6 x 35.0 mm dan beratnya mencapai 301 gram.

Lensa Kamera

Lensa kamera ini dibekali dengan sensor CMOS 18 MP dengan apperture f/3.5—6.3 dan rentang ISO mulai dari 100-12.800. Sementara itu, untuk kecepatan rana, alias shutter speed tersedia mulai dari 30—1/4.000 detik.

Kamera ini dilengkapi dengan adanya sensor CMOS APS-C yang merupakan sensor kamera yang digunakan pada jajaran seri DSLR EOS. Selain itu, juga didukung prosesor DIGID 6, yang diklaim memiliki daya konsumsi rendah. Jadi, tidak perlu khawatir kamera akan menjadi boros, ya.

Sistem Hybrid CMOS AF 11 pada EOS M10 ini bisa menghasilkan autofocus yang cepat pada subjek bidikan. Bisa dipastikan hasil bidikan juga semakin mantap. Dengan demikian, dengan resolusi gambarnya yang mencapai 18 MP dan rentang ISO seperti yang telah disebutkan, Cnon EOS M10 diklaim bisa memberikan kualitas foto yang cemerlang dan beresolusi tinggi dengan detil yang menawan. Bahkan, di dalam ruangan yang minim cahaya sekalipun.

Baca Juga:  Cara Memperbaiki Wifi Laptop Untuk Windows

LCD yang Bisa Ditekuk 180

Ini juga menjadi keunggulan dari kamera mirolles, LCD dari EOS M10 dapat ditekuk hingga 180 derajat ke atas yang otomatis mengaktifkan mode self-portrait. Mode ini cocok untuk kamu yang menyukai swafoto, baik sendiri maupun berkelompok. Lebih mudahnya lagi, LCD ini berteknologi layar sentuh agar pengoperasiannya bisa lebih mudah.

Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur NFC dan Wifi yang akan mempermudah proses membagikan gambar ke smartphone atau lainnya secara nirkabel. Tidak hanya sampai di situ, ternyata koneksi Wifi juga memungkinkan M10 dioperasikan dari jarak jauh menggunakan perangkat-perangkat tersebut.

Media Perekaman

Media perekaman yang bisa digunakan untuk kamera ini adalah kartu memori SD, kartu memori SDHC, kartu memori SDXC*, dan kompatibel dengan UHS-I.

Blitz

Untuk kamu yang suka menggunakan blitz atau pencahayaan, blitz pada kamera ini dapat ditarik dan otomatis muncul. Blitz ini juga mendukung sudut pandang setara dengan panjang fokus 15 mm.

Ingin info lebih lanjut cek https://review.bukalapak.com/gadget/hasil-kamera-canon-eos-m10-berkreasi-dengan-lebih-ekspresif-18859

Harga

Nah, bicara soal harga tentunya disesuaikan dengan kelebihan yang dimiliki kamera ini, ya. Harga dari Canon EOS M10 Kit (EF 1M15—45 mm) dibanderol sekitar 5,7 jutaan. Kemudian, untuk Canon EOS M10 Kit II (EF –M15—45 mm dan EF –M22 mm) dibanderol sekitar 7,2 jutaan. Selanjutnya, Canon EOS M10 Kit III (EF -15—45 mm dan EF –M55—200 mm) dibanderol sekitar 8,9 jutaan.

Kebutuhan untuk mengabadikan momen yang berkualitas semakin diminati. Meskipun sudah banyak ponsel yang menawarkan kemera dengan rentang megapiksel yang mumpuni, namun kamera digital masih menjadi nomor 1 terkait hasil gambar. Dari desain memang sudah dibuat khusus sebagai pengabadi momen, ya. Jadi, tidak salah jika kamera digital perlu untuk dimiliki. Yuk, abadikan momen dengan alat yang semestinya. Selamat berfoto ria J

Baca Juga:  4 Aplikasi laptop Untuk Mengedit Foto

Sumber gambar: www.kameradigital.co.id

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More