Google Photos, Teknologi Kecerdasan Buatan yang Menarik

Ada begitu banyak teknologi canggih yang sudah dikeluarkan oleh Google yang semakin lama semakin memikat pengguna. Ada berbagai macam hal, salah satu kecerdasan buatan dari Google yang menarik adalah Google Photos. Google mengeluarkan update sebuah sistem dari artificial intelligent yang bisa membangkitkan kenangan baik dari berbagai macam foto kita. Secara sederhana, teknologi ini bisa mengenali berbagai macam foto yang kita miliki serta mengelompokkan berdasarkan pada pengenalan wajah yang berada di foto tersebut. Bukan hanya itu karena Google Photos juga memberi fasilitas untuk pengguna agar bisa membuat file GIF video mereka dan beberapa fitur yang lain.

Fitur terbaru yang bisa memunculkan kembali memori lama terbaik yang sudah pernah kita unggah melalui Google Photos ini di dukung dengan teknologi software recognition sehingga bisa mengenali orang-orang yang berada di sebuah foto. Sistem ini bisa mengenali orang-orang yang paling banyak muncul di daftar foto yang kita miliki. Sistem pun akan mengelompokkan seluruh foto yang mengandung orang tersebut seperti kawan baik, pasangan, hingga buah hati kita. Setelah itu sistem akan mengelompokkannya menjadi foder, sehingga kita bisa membukanya dengan mudah.

Saat melihat kecerdasan buatan seperti ini, mungkin Anda ingat dengan fitur yang dimiliki oleh media sosial Facebook yakni Friendiversary yang menggabungkan begitu banyak foto lama diantara 2 pengguna yang mempunyai keterkaitan erat di dalam situs tersebut. Tetapi, perbedaannya ialah Friendiversary memfokuskan pada waktu kapan foto diunggah sedangkan untuk Google Photos memfokuskan orang yang ada di foto. Kelebihan ini sudah pasti menjadi pembeda yang begitu berarti bila Anda memiliki cukup banyak foto dengan orang berbeda, karena sistem Google Photos tidak memandang secara sempit, namun menciptakan sistem unik yang bisa mengenali tiap profil sehingga akan membangkitkan kenangan dengan mendalam.

Google Photos yang bisa membangkitkan kenangan berkumpul di sebuah profil tertentu, ini adalah sajian utamanya. Jangan salah, bukan hanya ini saja yang diberikan oleh Google Photos, ada berbagai macam update lainnya yang dimiliki oleh Google Photos sehingga tidak membosankan, contohnya, kita dapat membuat file animasi dari video kita. Nantinya sistem dengan cerdas bisa menangkap visual video yang kita masukkan dan memotong video menjadi segmen tertentu berdasarkan pada jumlah motion., dari sini, Google Photos akan memberi saran pada kita, mana potongan yang ingin dijadikan sebagai file baru.

Jangan ketinggalan untuk membaca kabarelektronik.com karena di sana banyak sekali tentang dunia per photoan

Selain itu, masih terdapat fitur lain, yaitu perbaikan foto utama dalam hal reposisi foto. Fitur ini bisa membantu kita, bila kita mempunyai foto yang ditangkap menggunakan posisi kurang pas. Sistem kecerdasan buatan ini bisa mendeteksi dengan otomatis, mana foto yang kurang pas dan memberikan kita saran untuk melakukan editing di foto tersebut. Sangat keren bukan?

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *