Harga Hp Samsung S7: Perbedaan Pada Samsung S7 dari Seri Sebelumnya

Mengulas Seputar Kelebihan dan Harga Hp Samsung S7 yang Perlu Anda Ketahui

Demi menggaet konsumen yang lebih banyak, berbagai vendor smartphone semakin gencar melakukan inovasi pada produk keluarannya. Bisa jadi produk yang baru saja diluncurkan merupakan inovasi terbaru untuk menyempurnakan seri terdahulunya. Jika Anda termasuk salah satu pengguna gadget, tentu Anda sudah tidak akan asing lagi dengan brand smartphone dari Korea Selatan, yaitu Samsung. Samsung termasuk salah satu brand smartphone yang cukup rajin mengeluarkan produk terbarunya dengan inovasi yang lebih baik. Setiap produk terbarunya bisa dipastikan akan memiliki perbedaan performa maupun fitur-fitur yang ditawarkan. Sehingga tak heran mampu menarik konsumen untuk mendekat, seperti saat meluncurkan Samsung Galaxy S7. Samsung S7 dikeluarkan untuk menyempurnakan seri terdahulunya, yaitu Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Anda akan menemukan spesifikasi dan harga hp Samsung S7 yang sedikit berbeda dari seri terdahulunya.

Samsung S7 menghadirkan spesifikasi yang sedikit berbeda dari Samsung S6 terutama untuk baterainya. Samsung S7 mengusung baterai dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 3.000 mAH sehingga akan menjawab keluhan para pengguna gadget untuk baterai Samsung S6 dan Samsung S6 Edge yang masih sangat kurang untuk kapasitas baterainya yang hanya dibekali sebesar 2.600 mAH. Pada Samsung S7 Anda juga sudah dimudahkan dengan adanya fitur fast charging serta pengecashan daya baterai tanpa kabel (wireless charging). Perbedaan-perbedaan lain yang akan Anda temukan pada Samsung S7 adalah sebagai berikut:

1. Slot microSD.
Dengan harga hp Samsung S7 yang dibanderol 7,9 jutaan di gerai handphone maupun situs belanja online, Anda akan ditawarkan dengan kelebihan baru yang membedakannya dari seri terdahulunya. Jika di awal perbedaan bisa ditemukan pada kapasitas baterainya, Anda juga akan disuguhkan dengan kemudahan untuk penyimpanan internal. Samsung S7 mengembalikan slot microSD yang semula terpatri pada Samsung galaxy S5 dan sempat ditiadakan pada Samsung Galaxy S6. Slot microSD-nya bersifat hibrida dengan dua pilihan cara diserahkan pada pengguna untuk menyematkan satu kartu SIM nano dan satu microSD, atau menyematkan dua kartu SIM nano tanpa microSD. Untuk pilihan pertama, maka pengguna Samsung S7 bisa memasang kartu microSD dengan tambahan kapasitas memori eksternal yang ditawarkan hingga sebesar 200 GB. Jika pada Samsung S6 ditiadakan penggunaan microSD karena bisa membuat reading file menjadi lamban, maka pada Samsung S7 sudah disematkan microSD dan dipastikan untuk reading file tidak akan lamban. Kapasitas memori eksternal sampai 200 GB tentu sangat lebih dari cukup untuk Anda yang suka menyimpan file, video, maupun aplikasi dengan kapasitas memori yang cukup besar.

2. Water resistant.
Pada seri terdahulunya Samsung memang pernah mengeluarkan produk smartphone dengan water resistant atau anti air. Tepatnya saat meluncurkan produk Samsung Galaxy S5 dengan kemampuan anti air bersertifikasi IP67. Kemampuan anti air ini sempat dihilangkan pada seri Samsung Galaxy S6. Namun kabar baiknya pada Samsung S7 kemampuan anti air ini dimunculkan lagi dengan sudah bersertifikasi AP68 yang jauh lebih tangguh dari Samsung S5. Samsung S7 mampu ditenggelamkan hingga kedalaman air 1,5 meter asalkan tidak lebih dari 30 menit. Namun alangkah lebih baiknya mengurangi intensitas terkena air terlalu sering. Jika pada Samsung S5 penutup pelindung air sebelumnya terpatri pada port USB, maka pada Samsung S7 hal ini tidak diperlukan lagi. Pasalnya pada Samsung S7 sudah memiliki sistem ketahanan air yang jauh lebih mumpuni sehingga tidak perlu khawatir jika air mengenai bagian port USB. Dengan keunggulannya ini tak heran jika harga hp Samsung S7 dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *