Harga Kalkulator Scientific Beserta Fungsinya yang Perlu Anda Ketahui

Kalkulator Scientific

Penghitungan adalah aktivitas yang amat dekat dengan kehidupan. Hampir setiap hari pasti selalu ada momen menghitung mulai dari hitung uang, hitung waktu, hitung pelajaran dan masih banyak lagi. Untuk membantu dalam penghitungan, tentu Anda sudah akrab dengan alat yang satu ini, yaitu kalkulator. Ya, kalkulator sudah menjadi mesin yang membantu manusia dalam menghitung sejak lama. Banyak sekali jenis kalkulator yang ada di pasaran dan salah satu yang banyak dipakai adalah jenis harga kalkulator scientific.

Kalkulator ilmiah adalah jenis kalkulator yang akrab dengan para pelajar dan ilmuwan. Hal ini lantaran fungsinya yang begitu kompleks dengan tersemat banyak penghitungan dan teknologi di dalamnya sehingga menjadikannya mampu membantu dalam ragam penghitungan yang kelasnya rumit.

Beberapa pelajaran yang hampir selalu akrab dengan kalkulator diantaranya matematika, fisika hingga kimia. Ya, rumitnya semua pelajaran itu akan bisa dipermudah dengan adanya kalkulator ilmiah. Lantaran banyaknya fungsi di dalam kalkulator tersebut, tak jarang banyak sekali yang masih bingung dalam memahami masing-masing fungsi di kalkulator tersebut.

Harga Kalkulator Scientific

Untuk mengenal fungsi di harga kalkulator scientific, maka berikut ini beberapa penjelasannya:

1. Notasi ilmiah

Fungsi pertama yaitu fungsi notasi ilmiah dimana untuk perhitungan dan juga permasalahannya sangat bisa dipecahkan melalui jenis scientific calculatorn ini. Notasi ilmiah merupakan cara penulisan nomor dan sudah mengakomodasi nilai mulai dari besar hingga kecil dan untuk bisa memudahkan penulisannya dalam angka desimal standar. Untuk bahasa sederhana, fungsi notasi ilmiah ini yakni pola angka dan bisa dipakai untuk pelaporan dari hasil pengukuran yang mampu memudahkan dalam menulis laporan.

2. Floating point

Selanjutnya fungsi floating point dimana fungsi ini hampir mirip dengan fungsi yang ada di notasi ilmiah. Fungsi Floating point merupakan fungsi pada format bilangan yang bisa dipakai merepresentasikan nilai hingga angka sangat besar dan juga nilai kecil. Bilangan tersebut dapat direpresentasikan ke 2 bagian yakni mantisa serta eksponen. Sedangkan format semacam ini sering dipakai dalam penghitungan untuk komputerisasi seperti yang ada pada perangkat lunak seperti Ms Excel.

3. Logaritma

Tentu banyak diantara Anda sangat familiar dengan Logaritma mengingat kerap jadi bahan pelajaran di sekolah. Logaritma ini merupakan operasi matematika untuk kebalikan eksponen. Fungsinya tentu sebagai pemecahan masalah ketika menemui persamaan pangkat yang tidak diketahui. Dan lagi, dalam dunia sains pun terdapat banyak besaran yang dapat diekspresikan ke dalam Algoritma.

4. Trigonometri

Perlu diketahui jika perhitungan trigonometri adalah cabang matematika dan untuk fungsi yang berhubungan dengan trigonometri diantaranya sinus, cosinus, hingga tangen serta sudut segitiga. Trigonometri ini kerapkali digunakan dalam penyelesaian teknik triangulasi di dalam keperluan astronomi ketika penghitungan jarak bintang yang terdekat atau bahkan juga bisa dipakai di cabang ilmu geografi saat penghitungan ke titik satelit pada navigasi tertentu.

5. Eksponensial

Eksponensial atau pemangkatan adalah operasi matematika yang umum dihitung pada kalkulator ilmiah. Pada perkalian semacam ini, teknisnya adalah jenis perkalian berulang dengan ditulis menggunakan notasi tertentu.

Itulah beberapa fungsi umum yang ada pada harga kalkulator scientific dimana hampir semua fungsinya kerap digunakan dalam kehidupan sehari-hari para pelajar dan ilmuwan. Sudah banyak sekali merek kalkulator ilmiah di pasaran dengan harga yang berbeda-beda. Anda bisa mendapatkan semuanya hanya di situs belanja online terpercaya sehingga bisa lebih mudah ketika melakukan pembelian bahkan tanpa perlu keluar rumah.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *