human support robot (HSR) robot terbaru untuk membantu kebutuhan manusia

Partner Robot, seperti namanya, adalah robot terbaru yang membantu orang dengan kombinasi kepedulian dan kecerdasan yang telah dirancang untuk membantu kebutuhan manusia di masa depan. Toyota telah bekerja untuk mengembangkan komersial “mitra robot” ini dengan membangun keahlian dalam bidang robotika industri dan menerapkan teknologi mutakhir dari bidang-bidang seperti industri otomotif dan TI.

Apa itu Human Support Robot (HSR)

Konsep:

Human Support Robot (HSR) sedang dikembangkan untuk membantu orang dalam kegiatan sehari-hari mereka. Di masa depan, HSR akan hidup berdampingan dengan anggota keluarga di rumah, memberikan dukungan untuk meningkatkan kondisi hidup dan kualitas hidup secara keseluruhan.

Fitur

Tiga fitur utama memungkinkan untuk HSR untuk beroperasi di lingkungan dalam ruangan di sekitar orang.

  • Compact, Tubuh Ringan

   Untuk lebih mengakomodasi berbagai rumah tangga,  HSR  robot terbaru ini sangat ringan dan bermanuver. Lengan diartikulasikan dan tubuh telescoping memungkinkan HSR untuk membereskan ruang kerja besar.

  • Interaksi, Aman

   Menyadari bahwa kontak antara manusia dan robot merupakan aspek penting dari dukungan dalam situasi domestik, desain keselamatan pada robot  ini telah sangat sadar sebagai prioritas utama untuk HSR dibuat. lengan robot menggunakan sedikit kekuasaan dan bergerak perlahan untuk mencegah kecelakaan dan cedera. Menghindari rintangan dan tabrakan membantu HSR untuk beroperasi dengan aman dalam lingkungan manusia dan lingkungannya nanti.

  • Simple Antarmuka

   HSR dapat dikontrol secara intuitif melalui perintah suara atau antarmuka pengguna grafis sederhana melalui sejumlah perangkat touchscreen-enabled handheld umum, seperti PC tablet dan smartphone. Dan ini sangat membantu anda untuk bisa berkomunikas dengan Robot yang bisa dikatakan sangat bermanfaat dan membantu bagi kegiatan maupun aktifitas manusia di dalam maupun di luar ruangan. Salah evolusi dalam dunia robot masa kini, ada di Robot terbaru HSR ini.

fungsi

Robot Human Support Robot memiliki tiga mode dasar: Membawakan, Mengambil dan Manual Control.

Membawakan

Lengan HSR memiliki gripper sederhana untuk mengambil benda seperti pena dan remote TV, sementara benda tipis, keras seperti kertas atau kartu dapat diangkat dari lantai menggunakan vakum kecil yang dipasang di tangan Human Support Robot ini.

Mengambil:

Menggunakan perintah suara atau GUI layar sentuh, pengguna dapat perintah robot untuk mengambil objek dari kotak dan rak dengan hanya menentukan apa yang Anda ingin ambil dan HSR bisa membantu Anda untuk mengambil barang yang Anda inginkan.

Kontrol manual:

Tugas yang saat ini di luar cakupan kemampuan otonom HSR ini dapat dilakukan secara manual melalui antarmuka pengguna. kontrol manual juga berguna untuk operasi jarak jauh (“telepresence”), yang akan memungkinkan pengasuh dan anggota keluarga untuk berkomunikasi dengan pemilik robot melalui Skype atau layanan lainnya, dengan cara tampilan di atas kepalanya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *