Info dan Berita Teknologi Penemuan Terbesar Dan Berpengaruh di Dunia

Manusia adalah spesies cerdik. Meskipun kita sudah berada di planet ini untuk jumlah yang relatif singkat (Bumi berusia 4,5 miliar tahun), Homo sapiens modern telah memimpikan dan menciptakan beberapa hal yang menakjubkan dan menjadi berita teknologi paling hits sepanjang sejarah. Saat manusia di zaman dulu memukul batu di tanah untuk membuat alat tajam pertama sampai pengembangan penemuan Mars dan internet, beberapa kemajuan sangat menonjol sebagai revolusioner bagi peradaban dunia. Berikut adalah top picks kami mengenai info dan berita teknologi penemuan terbesar dan berpengaruh di dunia.

Berikut berita teknologi mengenai penemuan terbesar di bidang teknologi, yang bisa menambahkan pengetahuan sejarah Anda:

Bola lampu

Lampu mengubah dunia dengan memungkinkan kita untuk aktif di malam hari. Menurut sejarawan, dua lusin orang  berperan dalam menciptakan lampu pijar sepanjang 1800; Thomas Edison sebagai penemu utama bola lampu karena ia menciptakan sebuah sistem pencahayaan yang  benar-benar fungsional, termasuk generator dan kabel serta bola karbon-filamen, pada tahun 1879. Serta memprakarsai pengenalan listrik di rumah di seluruh dunia Barat dan timur.

Telepon

Meskipun beberapa penemu melakukan pekerjaan perintis pada transmisi suara elektronik ini, namun Alexander Graham Bell adalah orang pertama yang akan diberikan paten untuk telepon Penemuan ini dengan cepat melepas, dan merevolusi bisnis global dan komunikasi. Ketika Bell meninggal pada 2 Agustus 1922, menurut PBS, layanan telepon AS berhenti selama satu menit untuk menghormatinya.

Baca Juga:Berita Terbaru Teknologi Termutakhir

Mesin cetak

Johannes Gutenberg pria berkebangsaan Jerman, menemukan mesin cetak sekitar 1440. Kunci pengembangannya cetakan tangan, teknik cetak baru yang memungkinkan penciptaan cepat dalam jumlah besar. Gutenberg adalah orang pertama yang membuat proses mekanik tersebut yang ditransfer ke tinta (yangterbuat dari minyak biji rami dan jelaga). Dengan proses movable type ini, mesin cetak secara eksponensial meningkatkan kecepatan salinan buku bisa dibuat, dan dengan demikian menyebabkan penyebaran pengetahuan semakin cepat dan luas untuk pertama kalinya dalam sejarah. Dua puluh juta volume telah dicetak di Eropa Barat dengan 1.500.

Internet

sistem global jaringan komputer yang saling berhubungan dikenal sebagai internet digunakan oleh miliaran orang di seluruh dunia. Tak terhitung berapa juta orang yang terbantu dalam mencari informasi di seluruh dunia. Penemu internet adalah ilmuwan komputer Lawrence Roberts. Pada tahun 1960, sebuah tim ilmuwan komputer yang bekerja untuk Departemen Pertahanan AS ARPA (Advanced Research Projects Agency) membangun jaringan komunikasi untuk menghubungkan komputer, yang disebut ARPANET. Menggunakan metode transmisi data yang disebut “packet switching” yang Roberts dan anggota timnya, kembangkan berdasarkan pekerjaan sebelumnya ilmuwan komputer lainnya. ARPANET adalah pendahulu dari Internet. Penemuan internet kala itu, menjadi berita teknologi terbesar sepanjang masa.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *