Info Terbaru iPhone 7

Bagi penggemar produk apple, info terbaru tentang kehadiran iPhone 7 tentunya sangatlah dinantikan. Dan akhirnya pada september 2016 lalu, iPhone ini resmi diluncurkan. Tak hanya iPhone 7 saja, namun juga ada iPhone 7 Plus yang memiliki fitur anti-air serta tak adanya colokan untuk audio 3,5 mm.

Pada peluncurannya, fitur yang pertama kali dijabarkan adalah mengenai tombol Home baru yang lebih sensitif serta responsif karena menggunakan Force Touch. Sedangkan untuk ‘Home Button’ secara fisik seperti yang ada di iPhone sebeumnya sudah tak ada lagi.  Tombol Home ini memakai fitur bernama Taptic Engine yang cepat memberikan respon balik ketika ditekan. Vibrasi juga akan dapat dirasakan pengguna ketika ada notifikasi baru atau saat ada pesan masuk.

Seperti yang telah disebutkan, iPhone ini tak hanya memiliki kemampuan anti debu, namun juga anti air dengan kepemilikan sertifikasi dari IP67. Sehingga bisa dikatakan iPhone 7 ini tahan guyuran serta cipratan air hingga mampu tahan saat tenggelam di kedalaman air dengan maksimal 1 meter.

Untuk port audio 3,5 mm nya sendiri tela digantikan Apple dengan port Lightning. Oleh karena itu bagi pengguna harus menghubungkan earphone secara nirkabel atau lewat port Lightning. Akan tetapi, Apple juga tetap menyediakan adaptor audio 3,5 mm dalam setiap paket iPhone 7.

Pada sektor kamera, iPhone 7 didukung dengan kamera 12 MP yang juga memiliki fitur pendukung yang lebih banyak, seperti adanya enam elemen lensa, enam warna LED, serta stabilizer optik sehingga gambar yang dihasilkan lebih natural bahkan saat malam hari.  Untuk sensor kameranya juga 60 % lebih cepat serta untuk energinya 30% lebih hemat.
Pada kamera ponsel ini didukung adanya image processor yang dapat mengatur fokus, membaca layar, exposure, serta warna gambar secara otomatis. Dan untuk iPhone 7 Plus ada lensa ganda yang juga dibekali dengan sensor kamera 12 MP.

Untuk lensa utama memiliki sudut pandang lebar serta fitur piksel lebih besar, dan untuk lensa kamera lainnya digunakan untuk tele-photo. Sehingga hasil fotonya pun bisa lebih tajam, mampu melakukan sepuluh kali software zoom serta dua kali optical zoom.
Menurut info terbaru, iPhone 7 didukung sistem operasi iOS 10 sehingga mendukung format gambar RAW sehingga pengguna bisa bebas untuk mengedit foto yang diambil tanpa membuat gambar menjadi pecah.

Pada bagian kamera depan, terdapat lensa 7 MP yang mana terdapat stabilisator gambar seperti halnya yang ada pada kamera utamanya.  Untuk audionya sendiri, dalam iPhone 7 disematkan speaker stereo sehingga menyajikan audio yang jernih meski tanpa menggunakan headset.

Demikian info terbaru mengenai iPhone 7, ada banyak peningkatan fitur pada ponsel ini yang tentunya dapat memanjakan penggunanya. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah dapat dibeli di seluruh dunia.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *