Info Terbaru Mencegah Baterai Handphone Smartphone Cepat Habis

Info Terbaru Seputar Gadget – Sudah umum jika pengguna ponsel mengalami masalah baterai ponselnya cepat habis atau ngedrop. Hal tersebut dialami juga oleh jenis-jenis barang elektronik yang lain seperti tablet, notebook dan laptop. Walaupun sekarang sudah ada teknologi power bank namun memiliki baterai yang awet lebih praktis karena Anda tidak perlu pasang cabut ke power bank. Apalagi jika penggunaan power bank yang terlalu lama bisa menyebabkan kerusakan lainnya, seperti: baterai kembung, handphone mudah panas.Power bank sebaiknya digunakan dalam situasi dan kondisi yang mendesak.

Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan baterai ponsel smartphone Anda cepat habis , bisa karena perawatan dan cara pemakaiannya kurang tepat. Atau bisa juga karena umur ponsel sudah tua, ciri-cirinya baterai kembung atau mengeluarkan cairan.

Berikut ini beberapa tips infor terbaru agar baterai tidak cepat habis, diantaranya adalah sebagai berikut:

Matikan Notifikasi

Agar baterai lebih awet sebaiknya matikan notifikasi yang tidak digunakan atau tidak penting, misalnya aplikasi yang menggunakan atau tersambung ke koneksi internet. Untuk menonaktifkan notifikasi caranya masuk ke setting lalu pilih Apps.  Kemudian pilih apilkasi yang akan di nonaktifkan dengan mencentang kolom show notification.

Jangan Gunakan Wallpaper Life dan Matikan Mode Getar

Wallpaper jenis live bisa menyedot daya baterai dengan cepat. Penggunaan wallpaper bisa membuat tampilan smartphone Anda terlihat lebih menarik, untuk menghemat baterai sebaiknya gunakan jenis wallpaper yang tidak bergerak atau statis.

Selain itu nonaktifkan mode getar. Anda bisa mengaktifkan mode getar jika dalam kondisi smartphone harus disilent, misalnya pada waktu rapat, di bioskop dsb.

Baca Juga:Tips Membeli Handphone yang Berkualitas

Turunkan Cahaya Kecerahan

Menggunakan cahaya yang standar tidak akan mengurangi terlalu banyak daya baterai. Jika cahaya yang digunakan sangat terang maka semakin besar energi yang digunakan. Jangan lupa mengatur setingan sleep ponsel Anda dalam hitungan detik.

Matikan Fitur Konektivitas

Ponsel smartphone sudah dilengkapi berbagai jenis fiture. Namun tidak semua fitur digunakan setiap saat, jadi sbeaiknay nonatifkan fitur konektivias jika tidak digunakan karena bisa menyedot baterai lumayan besar. Misalnya fitur GPRS, Bluetooth.

Gunakan Charger yang Tepat

Penggunaan carger yang tepat salah satunya menggunakan charger yang merknya sama dengan merk ponsel yang akan dicahrger. Mencas ponsel dengan charger yang berbeda merk bisa menyebabkan baterai cepat bocor dan hangus karena terjadi perbedaan teangan.

Saat mencharger sebaiknya matikan ponsel (dalam keadaan off) dan isi baterai sebelum kapasitas daya baterai benar-benar habis.

Sekarang sudah banyak aplikasi penghemat baterai yang bisa Anda gunakan. Cara mendapatkan aplikasi penghemat baterai bisa melalui aplikasi google play yang ada di ponsel, lalu unduh aplikasi yang akan digunakan. Beberapa jenis aplikasi penghemat baterai adlaah: Avast Battery Saver, DU Battery Saver dll. Demikian info terbaru cara mencegah baterai Smarphone cepat habis.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *