Informasi Teknologi : Luna Kembaran IPhone

Informasi Teknologi : Luna Kembaran IPhone – Nama Foxconn di industri gadget tentu tidak setenar Apple atau Samsung. Tapi sejatinya Foxconn sudah lama malang melintang memproduksi beragam produk IT. Produk kenamaan buatan Foxconn antara lain smartphone BlackBerry, konsol Microsoft Xbox, hingga produk mainboard untuk PC. Dengan pengalaman yang dimilikinya, Foxconn pun akhirnya tergoda untuk menciptakan smartphone bikinannya sendiri bernama Luna. Smartphone ini berhasil meraih kesuksesan di negeri ginseng Korea Selatan karena kemiripannya dengan iPhone. Luna, yang disebut-sebut sebagai kembaran iPhone, resmi hadir di Indonesia dengan kisaran harga sekitar Rp5.449.000.

Foxconn juga pernah ikut berkecimpung dalam pembuatan iPhone milik Apple. Karenanya tidak heran bila mereka bisa menciptakan smartphone yang begitu mirip dengan iPhone, termasuk dari sisi desain. Mereka mengklaim smartphone Luna dirancang dengan sangat presisi. Foxconn sengaja membuat desain Luna identik dengan iPhone yakni unibody dengan bagian pinggir membulat. Smartphone dual SIM Card itu pun juga menggunakan material aluminium yang mewah, dengan pembuatan bodi melalui proses 8 CNC (Computer Numeric Control) berpresisi tinggi.

Ponsel dengan berat 186 gram serta memiliki tebal 7,83 mm ini dibekali layar 5,5 inchi dengan resolusi 1.080 x 1.920 pixel yang berarti full HD. Layarnya memiliki pixel density 480 dpi dan dilapisi pelindung Corning Gorrila Glass 3. Kamera belakang Luna memakai sensor lensa Sony beresolusi 13 MP yang memiliki aperture (bukaan) F/2.0. Sementara, kamera depannya beresolusi 8 MP, lebih tinggi dari iPhone 6S Plus, dan aperture F/1.8.

Luna juga diberkahi segudang fitur fotografi dan video seperti Dual LED Flash, Burst Shoot, Best Shot, Slow Motion, Time Lapse, Watermark, Object Eraser, Motion Photo, hingga Dynamic Lightning.

Ponsel ini dianugerahi speaker stereo di sisi kiri dan kanan bawah dan dibenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 Series dengan CPU Quad Core 2,5 Ghz, sistem operasi Android Marshmallow, RAM 3GB, plus GPU Adreno 330. Aktivitas gaming dan aplikasi didukung banyak sensor seperti Accelometer, Light Sensor, Orientation Sensor, Proximity, Gyroscope, Sound Sensor, Magnetic Sensor, GPS, A GPS, sampai GLONASS.

Beberapa kelebihan yang dimiliki kembaran Iphone ini antara lain :

  • Layar lebar 5.0 inci, yang tentunya cukup nyaman saat digunakan.
  • Didukung teknologi IPS LCD, yang tentunya memiliki warna lebih tajam dan natural.
  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat.
  • Telah berjalan pada sistem operasi Android versi baru, yakni Android v5.1 Lollipop.
  • Didukung prosesor Mediatek MT6753 dengan CPU Quad Core 1.0 GHz, untuk kinerja cukup cepat.
  • Memori Internal 8 GB, cocok untuk menyimpan banyak file.
  • Kamera utama 13 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED Flash.
  • Baterai cukup besar 2000 mAh yang mampu bertahan hinga 12 jam.

Itulah informasi teknologi seputar Luna kembaran Iphone. Semoga bermanfaat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *