Informasi Teknologi Tentang Aplikasi Animasi Untuk Pemula

Dalam artikel ini kami akan membagikan informasi teknologi aplikasi untuk membuat animasi yang cocok untuk pemula. Ada banyak apilkasi yang bisa didownload dinternet secara gratis. Modal belajar animasi selain perangkat komputer atau laptop juga dibutuhkan keahlian dan kemampuan menggambar dan mengetahui software khusus animasi.

Pengertian Animasi

Animasi adalah gambar bergerak yang terbentuk dari beberapa (sekumpulan) gambar yang disusun berurutan mengikuti alur gerakan yang sudah ditentukan pada hitungan waktu. Gambar tersebut bisa berupa manusia, hewan, tumbuhan, tulisan, benda-benda dsb.

Bagi para pemula menggambar animasi tentu sangat rumit. Selain dibutuhkan pengetahuan seputar animasi juga diperlukan perencanaan yang matang. Sekarang membuat animasi bisa dibuat dengan mudah, yaitu dengan menggunakan aplikasi yang bisa menghasilkan gambar yang menarik. Berikut ini informasi teknologi mengenai beberapa nama aplikasi animasi yang cocok untuk Anda yang baru belajar atau bagi para pemula.

Anime Studio

Anime studio adalah salah satu apikasi software yang menawarkan banyak fitur. Anda bisa mendownloadnya secara gratis. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menggambar berbagai macam karakter kartun, background dsb.

Ada banyak konten animasi per loades yang memungkinkan Anda untuk membuat segala macam jenis animasi yang cepat. Sofware aplikasi ini bisa membuat kartun animasi bergerak. Selain itu bisa membantu mempublikasikan karya animasi yang sudah Anda buat.

Baca Juga:Info Teknologi, 5 Cara Perawatan Laptop yang Benar

Drawing Cartoons

Aplikasi animasi yang kedua adalah Drawing Cartoons yang cara penggunaannya sangat mudah. Aplikasi ini bisa digunakan untuk pengguna Smartphone karena sudah tersedia di Google Play. Cara menggunakannya tinggal menggerakkan gambar dan mengaturnya di frame.

Drawing Cartoons menyediakan berbagai macam template objek yang bisa dijadikan tambahan atau hiasan gambar yang sedang dikerjakan. Dengan fitur ini proses membuat kartun jadi lebih mudah dan cepat karena Anda sudah tidak perlu lagi menggambar, hanya tinggal pilih objek lalu jadi.

Karya animasi yang sudah dibuat, bisa langsung dipublikasikan atau dishare di akun facebook milik Anda. Yang perlu Anda ketahui jika menginstal aplikasi ini di device android terjadi perubahan nama menjadi animating touch. Nah, jika tertarik menggunakan aplikasi ini, tinggal download dan tidak ditarif biaya alias gratis. Namun jika ingin menambah atau menggunakan semua item dan berbagai macam karakter, maka Anda harus membelinya satu persatu.

Setelah Anda memilih salah satu dari dua aplikasi animasi ada yang tidak kalah penting yang harus Anda lakukan sebelum membuat animasi, yaitu: ide cerita. Membuat ide cerita adalah langkah awal membuat animasi, kemudian dilanjutkan membuat story board.

Setelah story board selesai, baru kemudian dipindahkan di aplikasi animasi yang sudah Anda download. Demikian informasi teknologi aplikasi yang bisa membantu Anda belajar membuat animasi dan berkarya langsung dengan mudah. Semoga artikel ini dapat dijadikan referensi yang bermanfaat. Selamat berkarya!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *