Ingin Membeli Modem MiFi? Jangan Lupa Mempertimbangkan Hal Ini!

Ingin Membeli Modem MiFi? Jangan Lupa Mempertimbangkan Hal Ini!

Hampir semua yang kita gunakan sekarang ini pastinya bersangkut paut dengan teknologi, yang memang sekarang ini semakin lama semakin berkembang menjadi canggih. Segala perkembangan tersebut pastinya menghadirkan beberapa produk baru, yang dimana bisa dipergunakan untuk mempermudah pekerjaan mau pun aktivitas para penggunanya. Namun, bagian terpenting yang harus dimiliki sehingga alat tersebut dapat berfungsi dengan baik dan memenuhi kebutuhan Anda adalah internet. Koneksi internet sendirilah yang memungkinkan Anda bisa mencari informasi yang dibutuhkan, mengirim surat elektronik atau email, menonton video, dan lain sebagainya. Tentunya, Anda membutuhkan sebuah media yang dapat menyediakan jaringan internet yang baik dan juga cepat sehingga pekerjaan dan aktivitas Anda berjalan dengan lebih lancar dan terasa nyaman. Sekarang ini, Anda bisa menggunakan modem MiFi yang memang sedang naik daun dan begitu diminati oleh masyarakat Indonesia karena pemakaiannya terbilang praktis serta mudah.

Ingin Membeli Modem MiFi? Jangan Lupa Mempertimbangkan Hal Ini! 

Sebelum mengetahui bagaimana cara yang baik memilih modem, Anda juga perlu mengetahui bahwa modem pun memiliki beberapa fungsi yang penting dan harus sekali diketahui oleh penggunanya, seperti: 

  • Mengubah sinyal digital menjadi analog.
  • Menyambungkan beberapa perangkat dengan jaringan internet.
  • Melakukan modulasi mau pun demodulasi.
  • Dapat memeriksa komunikasi dan juga paket data.
  • Dipergunakan untuk mengompres data yang kemudian dikirimkan dengan menggunakan sinyal.

Setelah mengetahui fungsinya, ketahui juga bagaimana memilih modem ini dengan baik sehingga Anda tidak merasa menyesal: 

  • Jaringan

Hal terpenting yang tidak boleh sampai Anda tidak perhatikan ketika membeli modem MiFi ini adalah memperhatikan jaringannya. Lebih baik untuk mencari referensi mengenai jaringan dari modem yang diinginkan melalui internet atau orang yang pernah menggunakannya. Ketahui, apakah modem tersebut menggunakan kartu SIM berjenis CDMA atau GSM. Perhatikan juga jenis jaringan yang ditawarkan, apakah berjenis HSPA atau LTE. Jangan lupa juga untuk mengecek, jenis jaringan seperti apa yang cocok untuk digunakan di daerah rumah Anda.

  • Kapasitas Baterai

Sekarang ini, hampir semua modem jenis ini dihadirkan dalam bentuk wireless atau nirkabel. Alat ini menggunakan baterai, yang masing-masing memiliki kapasitas yang berbeda, sesuai dengan merk atau brand yang mengeluarkannya. Jika tujuan membelinya ingin menggunakannya dalam waktu yang lama, maka lebih baik untuk membeli yang memiliki kapasitas di atas 2000mAh karena hanya dapat digunakan dalam 4 hingga 6 jam saja. Pilihlah yang minimal memiliki kapasitas 3000mAh saja.

  • Merk dan Harga

Jangan lupa juga untuk memperhatikan merk dari modem MiFi yang diinginkan, karena sekarang ini sudah ada begitu banyak jenis modem tersebut yang bisa dipilih. Jika ingin menggunakan modem yang lebih berkualitas dan tahan lama, lebih baik membeli modem yang merk atau brandnya sudah terkenal. Jangan lupa untuk memperhatikan harga serta seri dari alat tersebut. Pilihlah seri yang paling baru serta yang memiliki harga paling terjangkau.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *