Ini Dia 4 Jenis Teknologi Smartphone Terbaru yang Wajib Dikenali

Ini Dia 4 Jenis Teknologi Smartphone Terbaru yang Wajib Dikenali

Perkembangan teknologi smartphone dipastikan akan meningkatkan pengalaman dan kualitas hidup penggunanya. Tentunya dengan catatan memang mempergunakan perangkat smartphone keluaran terbaru sehingga di dalamnya sudah disematkan teknologi terkini. Biasanya pengguna smartphone yang kebetulan berkantong tebal tidak akan segan ganti yang baru manakala ada yang dirilis dan menyematkan fitur terbaru dan tercanggih. Memang untuk kecanggihan ini siapapun perlu merogoh kocek dalam hanya saja sensasi dan manfaat yang diberikan bisa dianggap priceless sehingga tidak masalah lagi berapa uang yang digelontorkan.

Ini Dia 4 Jenis Teknologi Smartphone Terbaru yang Wajib Dikenali

Jenis Teknologi Terkini Pada Smartphone

Sepertinya tahun ini akan semakin menarik mengikuti perkembangan smartphone di tanah air dan dunia. Sebab mulai muncul beberapa teknologi terkini sebagai berikut:

  • USB type-C,

Sebelum kehadiran USB Type-C sebenarnya smartphone masa kini mempergunakan USB Type-B yang diprediksi akan segera ketinggalan zaman. Pasalnya kehadiran USB Type-C ini semakin memudahkan pengguna smartphone saat mengisi daya baterai maupun transfer data. USB jenis ini mampu bekerja bolak-balik sehingga lebih praktis, kemudian bisa mempercepat proses pengisian baterai dan transfer data. Sekaligus smartphone yang digunakan tidak dibekali dengan fitur fast charging.

  • Kamera sekelas DSLR,

Saat ini sudah ada beberapa smartphone yang dibekali kamera berkualitas dan teknologi smartphone terbarunya adalah dual kamera baik di depan maupun belakang. Diprediksi nantinya semakin banyak smartphone yang mengusung teknologi dual kamera tersebut sehingga menjadikan kualitasnya setara dengan kamera DSLR. Anda yang memang berniat belajar fotografi kini bisa mencoba menabung untuk membeli smartphone keluaran terbaru yang unggul di sektor kamera. Dijamin hasil bidikannya tidak kalah dengan kamera konvensional yang super mahal sekalipun.

  • Jaringan 5G,

Saat ini jaringan tertinggi untuk koneksi ke internet masih dipegang oleh jaringan LTE atau 4G, namun diprediksi akan segera tergeser. Pasalnya sudah beredar kabar jika jaringan terbarunya yakni jaringan 5G sedang dalam masa pengembangan. Dikabarkan pula jaringan baru ini sudah akan diperkenalkan di tahun ini, meski belum tahun di kuartal ke berapa di tahun 2018 ini. Jadi, tahun ini Anda bisa mempersiapkan diri menikmati koneksi internet tanpa batas dan tanpa masalah karena disokong jaringan 5G yang super cepat.

  • Baterai smartphone berkapasitas besar,

Kecanggihan teknologi dari fitur di dalam smartphone akan menguap begitu saja jika tidak disokong sumber energi yang memadahi. Sumber energi utama dari perangkat ini adalah baterai di dalam bodynya, yang tentunya setiap produknya memiliki kapasitas berbeda-beda. Semakin kesini kapasitas baterai di smartphone semakin meningkat dari yang hanya 1000-an mAh kini sudah banyak yang mencapai 4000-5000 mAh. Diprediksi tahun ini semakin meningkat sebab teknologi smartphone dengan baterai ekstra besar akan meramaikan pasaran.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *