Ini Dia 5 RobotTeknologi Yang Bermanfaat Bagi Kehidupan Manusia

01 – Poppy Robot

Pencipta robot poppy ini telah difokuskan pada gerakan berjalan terinspirasi secara biologis yang mereka harap akan memungkinkan interaksi manusia-ke-robot yang lebih baik. Poppy adalah robotteknologi humanoid terbaru dan menyajikan pertama dari jenisnya: Poppy diciptakan oleh printer 3D. Sekelompok peneliti Perancis mampu untuk memotong biaya dengan sepertiga memanfaatkan teknologi 3D terbaru. Bagian tulang belakang tidak hanya memungkinkan Poppy untuk bergerak lebih alami, tapi membantu untuk menyeimbangkan robot dengan menyesuaikan postur. fleksibilitas ditambahkan juga membantu ketika secara fisik berinteraksi dengan robot, seperti membimbing dengan tangannya, yang saat ini diperlukan untuk membantu robot walk.

02 – Romeo Robot

Romeo memiliki ukuran tinggi anak delapan tahun (1,40 m) dan berat sedikit lebih (40 kilo). Romeo berusaha untuk menjadi pemimpin di bidang pemberian perawatan robot dan bantuan pribadi dengan elemen yang lebih emosional.  Tubuhnya terbuat dari serat karbon dan karet, dan dirancang untuk menghindari risiko cedera pada orang yang akan hadir. Hari ini, Romeo dapat berjalan, melihat lingkungan tiga-dimensi, mendengar dan berbicara. Timeline untuk menguji robot dalam kondisi dunia nyata diproyeksikan untuk 2016.

03 – Petman

Petman menyeimbangkan dirinya sendiri dan bergerak secara bebas; berjalan, membungkuk dan melakukan berbagai senam Petman adalah robotteknologi  antropomorfik dirancang untuk pakaian perlindungan pengujian kimia. Gerakan lincah alami sangat penting bagi Petman untuk mensimulasikan bagaimana seorang prajurit menekankan pakaian pelindung dalam kondisi yang realisti. Tidak seperti penguji jas sebelumnya yang memiliki repertoar terbatas gerak dan telah didukung secara mekanis, Petman menyeimbangkan dirinya sendiri dan bergerak secara bebas; berjalan. Petman juga mensimulasikan fisiologi manusia dalam pakaian pelindung dengan mengendalikan suhu, kelembaban dan berkeringat, semua untuk memberikan kondisi uji realistis. Sistem Petman disampaikan ke fasilitas uji pengguna di mana ia akan melalui percobaan validasi.

Baca Juga: Dibalik Ilmu Pengetahuan Dalam Pembuatan Robotteknologi

04 – NAO Robot

NAO robot telah digunakan untuk tujuan penelitian dan pendidikan di lembaga-lembaga akademis banyak di seluruh dunia.. NAO adalah robot humanoid setinggi 58 cm dan diciptakan untuk menjadi pendamping yang ramah di  rumah. Beberapa versi robot telah dirilis sejak tahun 2008. NAO paling dikenal adalah Edition Akademisi yang dikembangkan untuk universitas dan laboratorium untuk keperluan penelitian dan pendidikan. Hal ini dirilis untuk lembaga pada tahun 2008, dan dibuat tersedia untuk umum pada tahun 2011.  NAO robot telah digunakan untuk tujuan penelitian dan pendidikan di lembaga-lembaga akademis banyak di seluruh dunia. Pada tahun 2015, lebih dari 5.000 unit Nao digunakan di 50 negara.

05 – RoboThespian

RoboThespian adalah robot humanoid yang dirancang untuk interaksi manusia dalam lingkungan masyarakat. Sepenuhnya mempunyai kemampuan interaktif, multibahasa, membuatnya menjadi perangkat yang sempurna  untuk berkomunikasi dan menghibur.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *