Ini Dia 6 Jenis Teknologi Terbaru yang Mulai Digunakan Tahun 2018

Ini Dia 6 Jenis Teknologi Terbaru yang Mulai Digunakan Tahun 2018

Semakin bertambahnya waktu manusia memang semakin dimanjakan dengan hadirnya berbagai macam teknologi terbaru yang sedikit demi sedikit mulai menggantikan pekerjaannya. Semua diambil alih oleh beberapa perangkat teknologi tersebut. Hanya saja memang persebarannya belum merata, masih digunakan di beberapa negara maju saja. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa dalam jangka waktu beberapa tahun yang akan datang semua orang bisa menggunakannya.

Ini Dia 6 Jenis Teknologi Terbaru yang Mulai Digunakan Tahun 2018 

Mengingat keberadaan teknologi canggih ini juga mulai dikomersilkan dengan menjualnya dalam beragam bentuk. Di tahun 2018 ini sendiri, sebenarnya ada banyak sekali teknologi terbaru buatan manusia yang nyatanya sudah mulai banyak digunakan oleh masyarakat karena memang diperkenalkan ke pasaran, diantaranya adalah: 

  1. Artificial intellegence, dikenal juga sebagai kecerdasan buatan, belakangan ini sudah banyak robot-robot buatan manusia yang dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan ini, diharapkan dengan adanya AI ini nantinya bisa membantu dalam menjalankan beberapa perangkat secara lebih mudah dan otomatis, contoh penerapannya sendiri ada pada produk teknologi, kendaraan hingga robot.
  2. Aplikasi pintar, kehadiran beragam jenis aplikasi terbaru ini bertujuan untuk membantu mempermudah manusia di dalam melakukan kegiatan sehari-hari, hanya dengan bermodal sebuah smartphone saja, karena sudah terprogram di dalamnya. Sederet aplikasi ini mudah merubah kultur kerja yang ada dalam kantor dan sejenisnya.
  3. Perangkat pintar, contohnya adalah drone, sebenarnya dulunya mesin terbang yang satu ini hanya dikembangkan untuk kebutuhan mainan saja, namun semakin kesini dengan di sisipi dengan adanya sebuah kamera, memberikan manfaat lebih bagi penggunanya, karena juga dapat merekam sebuah video.
  4. Cloud edge, yaitu sistem komputasi berbasis internet, dengan adanya sistem yang satu ini memungkinkan untuk menyimpan ataupun juga mengirim data secara lebih aman, semuanya bisa disimpan dalam sebuah media atau penyimpanan khusus yang tidak terlihat di internet.
  5. Admin virtual, beberapa perusahaan besar kini sudah menerapkan adanya admin virtual, mengingat memang manusia tidak bisa menjalankan tugas untuk melayani konsumen selama 24 jam, sehingga sebagian diantaranya sudah mulai menerapkan teknologi ini di jam-jam tertentu.
  6. Blockchain, ini juga termasuk teknologi yang sudah mulai dikembangkan di tengah-tengah masyarakat, modelnya adalah seperti sebuah buku yang bisa dibuka oleh siapa saja secara mudah, umumnya digunakan dalam pencatatan transaksi yang dipakai oleh mereka yang senang bermain dengan bitcoin. Di beberapa negara maju sudah banyak yang menggunakannya.

Ada kemungkinan semakin lama teknologi terbaru yang hadir di tengah-tengah masyarakat juga kian beragam, sehingga satu persatu kinerja manusia mulai digantikan dengan adanya alat-alat semacam ini. Di satu sisi tentunya ada banyak nilai positif atau manfaatnya, namun juga dengan tergantikannya kinerja manusia akan berdampak pada banyaknya pengangguran.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *