Ini Dia Beberapa Aplikasi GPS untuk Android Anda

Ini Dia Beberapa Aplikasi GPS untuk Android Anda

GPS atau Global Positioning System merupakan sebuah alat petunjuk arah yang tersedia pada handphone pintar. Alat petunjuk arah digunakan untuk membantu penggunanya tiba dengan aman dan selamat hingga tujuan. Alat petunjuk arah ini memungkinkan penggunanya mengetahui posisi awal pengguna dan juga menunjukkan kondisi jalan terkini yang akan dibawa. Selain itu juga akan memberikan rute atau alternatif jalan lain untuk sampai ke tujuan. Kelebihan menggunakan aplikasi ini membuat pengguna akan lebih mudah mengetahui rute dan apabila keluar dari rute maka otomatis akan memberi alternatif jalan lain untuk sampai kepada tujuan lokasi yang sama.

Ini Dia Beberapa Aplikasi GPS untuk Android Anda  

Saat ini kecanggihan smartphone yang semakin meningkat, juga akan mempengaruhi kecanggihan dari aplikasi dan juga perangkat lunak. Oleh karena itu aplikasi petunjuk arah ini telah dibuat dengan mudah untuk aplikasi smartphone. Berikut adalah beberapa aplikasi petunjuk arah diantaranya: 

  • BackCountry Navigator TOPO, untuk mendapatkan aplikasi ini hanya perlu diunduh dan dapat digunakan untuk pengguna yang hobi hiking, aplikasi ini memungkinkan pengguna tidak tersesat ketika sedang jalan-jalan.
  • Google Maps merupakan aplikasi yang dapat menunjukkan kondisi jalan menuju tujuan dan akan memberi titik-titik lokasi yang terdekat menuju lokasi. Selain itu juga dapat memberikan rute yang lebih cepat.
  • Maps.Me merupakan aplikasi yang gratis saat pertama kali mengunduhnya, aplikasi ini dapat digunakan untuk pengguna mobil, motor maupun sepeda. Aplikasi lengkap untuk digunakan diseluruh dunia.

Beberapa aplikasi GPS diatas tentunya dapat dengan mudah diakses dan digunakan sesuai dengan kebutuhan. Setiap aplikasi diatas dapat digunakan sesuai dengan keahlian penggunaannya. Ada beberapa pengguna yang terkadang kesusahan menggunakannya terutama dalam menentukan arah mata angin, sehingga aplikasi ini banyak digunakan menyesuaikan dengan tingkat kemudahannya dalam menggunakannya.

Berikut adalah aplikasi petunjuk arah lainnya:

  • Waze Social Maps and Traffic lebih menggunakan rute tercepat ketika menyimpang dari rute jalan seharusnya. Aplikasi ini juga telah dibeli oleh Google untuk segera diaplikasikan di Google Maps.
  • HERE Maps merupakan buatan Nokia dengan peta seluruh dunia dan juga akan memberi informasi terkait lalu lintas pada kawasan perkotaan. Aplikasi ini memiliki banyak fitur dan juga kelebihan yang dikemas sederhana.
  • mapFactor NAVIGATOR merupakan aplikasi yang digunakan saat offline dengan memungkinkan penggunanya mengunduh rute jalan dan menggunakan sistem turn by turn yang klasik.

Beberapa aplikasi GPS diatas sangat membantu pengguna jalan yang belum mengenali wilayah yang pertama kali dikunjungi. Selain itu juga banyaknya aplikasi ini, membuat banyak aplikasi ini semakin dibuat dengan berbagai kemudahan dan juga fitur dan komponen lengkap. Aplikasi petunjuk arah yang baik tentunya akan membuat penggunanya lebih nyaman dan menemukan rute tercepat untuk sampai ke tujuan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *