Ini Dia Beberapa Kapal Selam Paling Canggih di Dunia

Ini Dia Beberapa Kapal Selam Paling Canggih di Dunia

Militer mempunyai beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk perlindungan diri dan juga digunakan untuk menyerang musuh. Baik itu peralatan yang digunakan di darat, di udara, dan juga di laut. Salah satu alat yang digunakan oleh militer adalah kapal selam yang merupakan jenis kapal yang bisa digunakan untuk penyamaran dan juga mata-mata karena di dalam laut. Jenis kapal ini digunakan untuk mendeteksi musuh dan juga mempunyai beberapa peralatan senjata seperti rudal. Sehingga bisa digunakan untuk menyerang musuh yang mendekat dengan lebih efektif. Jenis kapal ini sendiri pada umumnya digunakan oleh berbagai negara. Tetapi untuk teknologinya tentu saja berbeda tergantung dari kebutuhan dan juga kemajuan negara tersebut. Untuk negara maju biasanya mempunyai jenis peralatan ini yang canggih. Misalnya beberapa jenis kapal ini yang paling canggih dan dimiliki oleh negara maju adalah:

Ini Dia Beberapa Kapal Selam Paling Canggih di Dunia

  • Kapal seawolf milik USA

Negara Amerika Serikat dikenal sebagai negara adidaya di dunia yang hal tersebut dibuktikan dengan peralatan persenjataan untuk militernya juga mempunyai teknologi tercanggih. Salah satunya adalah kapal seawolf yang dibuat pada tahun 1997 dan bisa untuk menyelam hingga kedalaman 487 meter. Jenis kapal ini mempunyai tabung torpedo dengan ukuran 8×660 mm dan juga menggunakan senjata MK 48 torpedo. Karena kecanggihan yang ditawarkan oleh jenis kapal ini, tidak heran apabila harganya juga paling mahal diantara kapal lainnya.

  • Kapal selam Virginia

Jenis selanjutnya yang bisa dipilih adalah kapal Virginia yang juga dimiliki oleh pasukan Amerika Serikat. Jenis ini dibuat pada tahun 2004 dan bisa untuk diving hingga kedalaman 250 meter dengan tabung torpedonya 4×533 mm. Jenis ini menggunakan senjata Mk 48 torpedo dan juga mempunyai rudal anti kapal sub harpoon dan rudal jelajah tomahawk. Kapal ini menggunakan tenaga nuklir dan merupakan penerus dari jenis kapal Los Angeles.

 Baca Juga:Cara Kerja Kapal Selam dan Sistem Navigasinya

  • Kapal Astute

Jenis kapal selanjutnya yang mempunyai kecanggihan yang ditawarkan datang dari United Kingdom atau Inggris. Negara kuat dan maju ini mempunyai kapal Astute yang dibuat pada tahun 2010 dan bisa digunakan hingga kedalaman 150 m. Jenis ini mempunyai tabung torpedo 6×533 mm dan menggunakan senjata torpedo spearfish, rudal tomahawk, dan rudal anti kapal sub harpoon.

  • Kapal Graney

Dan jenis kapal yang paling canggih untuk senjata militer ini datang dari negara Rusia. Kapal selam Graney merupakan kapal yang dibuat tahun 2013 dan bisa untuk menyelam hingga kedalaman 300 m di bawah permukaan air laut. Jenis ini mempunyai tabung torpedo 8×650 mm dan menggunakan senjata torpedo, anti kapal dan juga rudal jelajah. Kapal ini sendiri merupakan penerus dari kapal kelas Akula.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *