Inilah 4 Alasan Mengapa Perlu Smartwatch di Pergelangan Tangan Anda

Inilah 4 Alasan Mengapa Perlu Smartwatch di Pergelangan Tangan Anda

Kini pengguna smartwatch atau jam pintar semakin banyak karena memang menawarkan banyak fitur yang fungsional. Dulunya orang menganggap perangkat jam pintar akan cepat ditinggalkan karena tidak memberikan banyak faedah pada pemiliknya. Namun menelisik lebih dalam mengenai jam pintar ini Anda akan menemukan banyak fakta menarik mengenai keunggulannya. Dibandingkan dengan jam tangan konvensional yang hanya mampu menunjukan waktu, jam pintar mampu memberikan fungsi lebih. Sistemnya adalah dihubungkan dengan perangkat smartphone sehingga fitur di dalamnya cukup kompleks.

Inilah 4 Alasan Mengapa Perlu Smartwatch di Pergelangan Tangan Anda

Alasan Harus Memakai Jam Pintar

Jika Anda sedikit meremehkan kegunaan dari jam pintar ini maka simak beberapa alasan berikut mengapa Anda wajib menjajal untuk memakainya:

  • Berfungsi untuk menerima telepon dan SMS,

Jam pintar tak hanya membantu melihat waktu namun saat terkoneksi dengan smartphone maka bisa menjadi media membuka telepon dan SMS. Anda yang tengah mengemudi atau mungkin berjalan-jalan di lingkungan yang ramai. Tentu akan kerepotan dan kesulitan meraih smartphone di tas ataupun saku baju, jadi cukup menekan tombol jam pintar. Semua panggilan telepon maupun SMS bisa langsung direspon, sehingga jauh lebih nyaman dibanding jam biasa.

  • Sebagai partner kebugaran,

Khusus untuk Anda yang hobi bersepeda gunung, fitness di gym, dan menikmati olahraga menarik lainnya. Maka sangat cocok jika memiliki smartwatch sebab bisa membantu untuk tetap bugar sesuai kebutuhan tubuh Anda. Nantinya akan tersedia fitur untuk membantu menghitung kalori saat makan selepas olahraga, mengatur waktu olahraga, bahkan membantu menemukan track terbaik untuk pecinta sepeda gunung. Saat terbiasa menikmati olahraga maka jam pintar ini akan sangat berguna, sehingga menarik untuk dimiliki.

  • Sebagai media navigasi,

Di dalam perangkat jam pintar juga terdapat teknologi GPS atau navigasi sehingga mampu menampilkan peta. Fitur peta tersebut bisa membantu menunjukan posisi Anda dimana, sehingga memudahkan kebutuhan menemukan jalan yang ingin dituju, bangunan yang ingin didatangi, dan lain sebagainya. Tak perlu lagi membuka smartphone untuk mengaktifkan Google Map maupun aplikasi GPS lainnya. Cukup bermain dengan jam pintar di pergelangan tangan resiko tersesat pun bisa diminimalisir, sangat praktis dan cocok untuk Anda yang suka traveling.

  • Membantu kegiatan mendengarkan musik,

Lagu yang Anda simpan di smartphone nantinya bisa dihubungkan dengan headset bluetooth dan jam pintar. Saat berolahraga Anda tinggal mengatur koneksi ketiga perangkat ini dan siap melenggang ke tempat berolahraga favorit. Saat butuh sedikit pengaturan pada musik yang diputar misal volume, ingin shuffle, dan sebagainya tak perlu lagi mengeluarkan smartphone. Cukup membuka perangkat smartwatch yang melingkar di pergelangan tangan maka Anda masih tetap berolahraga sembari mendengarkan musik sesuai keinginan. Jadi silahkan menimbang keuntungan ini.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *