Inilah Daftar Manfaat Bisnis E-Money yang Harus Anda Pahami

Inilah Daftar Manfaat Bisnis E-Money yang Harus Anda Pahami

E-money adalah nilai moneter yang disimpan secara elektronik. Kartu chip sendiri kurang signifikan, karena mereka hanyalah salah satu dari banyak metode untuk menyimpan uang elektronik. e-money dikeluarkan oleh lembaga e-money, yang harus memegang lisensi e-money dan sebagaimana biasanya dengan produk dan jasa keuangan harus mematuhi tugas-tugas perawatan khusus. Banyak bisnis e-money yang saat ini mengalami banyak perkembangan yang begitu pesat.

 Inilah Daftar Manfaat Bisnis E-Money yang Harus Anda Pahami

E-money berarti nilai moneter dalam bentuk klaim, yang disimpan baik desentralisasi pada operator data seperti kartu pintar, atau terpusat pada server. Kartu prabayar adalah cara yang khas banyak menggunakan e-money. Penanganannya cukup sederhana. Kartu dapat diisi dengan dana (dalam banyak kasus, ada beberapa opsi pembuatan), yang biasanya VISA atau Mastercard co-branded, sehingga dapat digunakan persis seperti kartu kredit biasa. Keuntungan menggunakan kartu, seperti kartu paysafe, adalah bahwa mereka memungkinkan pengguna untuk melacak pengeluaran mereka, tanpa resiko overdraft dan biaya terkait. 

Hanya kombinasi dunia keuangan baru dan lama yang menawarkan peluang untuk memenuhi perubahan kebutuhan pelanggan dalam jangka pendek dan jangka menengah hingga panjang, dan dengan demikian mengamankan kesuksesan perusahaan dalam jangka panjang. Manfaat besar dari bisnis e-money yaitu:

  • Pengguna dapat menanganinya tanpa perlu atau menggunakan rekening bank.
  • Kartu prabayar dapat diperoleh tanpa pemeriksaan kredit atau prosedur identifikasi pelanggan yang panjang.
  • Banyak transaksi e-money yang dijalankan secara real-time.
  • E-money yang dikirim dari satu dompet ke dompet lainnya segera dikreditkan ke penerima, bukan hanya semalam. Oleh karena itu, kemudahan dan kecepatan e-money adalah pasangan yang baik untuk gaya hidup banyak orang.
  • Dikombinasikan dengan antarmuka pengguna modern, memberikan perhatian pada semua biaya dan kontrol penuh, serta implementasi cepat dari penemuan baru seperti penanganan keamanan biometrik, sehingga tidak mengherankan bahwa semakin banyak orang mulai menggunakan e-money daripada uang tunai dan perbankan tradisional.

Apakah bank tradisional menawarkan e-money? E-money dikeluarkan bukan oleh bank, tetapi oleh lembaga e-money, yang termasuk kategori yang disebut fintech. Mereka dapat menawarkan e-wallet dengan banyak pilihan akses, seperti aplikasi smartphone, akses web yang aman, dan kartu prabayar terkait, yang memungkinkan pengguna e-money untuk berpartisipasi dalam perdagangan fisik. Sedangkan untuk e-money berarti nilai uang yang disimpan secara elektronik dalam mata uang tertentu. Meskipun ada kemiripan tertentu antara bitcoin dan e-money, perbedaan utamanya adalah penggunaan bitcoin biasanya melibatkan konversi mata uang, yaitu resiko fluktuasi nilai tukar, sementara e-money tidak.

Bisnis e-money juga membutuhkan penerbit, yang mengeluarkan e-money dan berkewajiban untuk mengubahnya kembali menjadi uang nyata dari mata uang yang sama. Namun, ini tidak terjadi dengan bitcoin. Tidak ada yang mengontrol bitcoin, baik bank maupun penyedia jasa keuangan lainnya, maupun pemerintah, maupun perusahaan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *