Inilah Hasil Karya Anak Bangsa dalam Bentuk Robot yang Membanggakan

Inilah Hasil Karya Anak Bangsa dalam Bentuk Robot yang Membanggakan

Jika harus dibandingkan dengan negara-negara maju lainnya Indonesia memang kalah jauh, khususnya dalam perkembangan teknologi. Misalnya pembuatan robot oleh negara Amerika dan Jepang sudah banyak sekali yang berhasil dan bahkan mendunia. Meskipun begitu bukan berarti Indonesia tidak bisa berbuat apapun dengan perkembangan tersebut. Hal itu dibuktikan langsung dengan adanya berbagai model sekolah yang mengajarkan anak mengenai teknologi robotika dari mulai anak sekolah dasar sampai dengan mahasiswa. Jika Anda berniatan untuk mempelajari lebih lanjut mengenai pembuatan program tersebut bisa memilih sekolah yang memang khusus untuk para ahli robotika.

Inilah Hasil Karya Anak Bangsa dalam Bentuk Robot yang Membanggakan 

Semenjak munculnya sekolah dengan taraf meniru luar negeri dan pembelajaran mengenai robotika terbukti banyak sekali hasil yang didapatkan. Ini bisa Anda lihat melalui hasil karya anak bangsa yang hebat, bahkan makhluk yang diciptakan dari mesin itu bisa berguna sebagai pembantu kegiatan manusia. Nah, inilah beberapa jenis atau hasil karya anak bangsa yang cukup membanggakan yaitu:

  • Gegana.

Pertama ada karya yang diciptakan oleh para ahli penjinak bom atau gegana brimob POLRI. Ini merupakan jenis perangkat yang dapat membuat kondisi bom menurun aktivitasnya saat didekati dengan perangkat tersebut. Jadi para pelaku bisa melakukan pengawasan dari jauh saja, kemudian perangkat tersebut akan berjalan sesuai dengan perintah dan dikontrol dari jauh.

  • Tempur TNI AD.

Tidak berbeda jauh oleh para POLRI yang berhasil menciptakan perangkat penjinak bom yang sangat bermanfaat tersebut. Ternyata para TNI AD di Malang juga berhasil menciptakan robot tempur yang sangat menarik untuk melakukan perlawanan saat tempur. Ini merupakan salah satu hasil dari perakitan yang dilakukan oleh sekelompok anggota yang kemudikan menghasilkan perangkat berguna.

  • Morolipi.

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia juga tidak ingin kalah dengan para anggota POLRI yang sudah merakit perangkat penjinak bom. Ini merupakan salah satu wujud pengembangan robotika di Indonesia yang lebih maju lagi untuk mengejar ketertinggalan dari negara maju lainnya.

  • Pemadam api.

Setelah ada karya perangkat yang dapat menjinakkan bom, melakukan pertempuran kemudian ada lagi yang disebut dengan pemadam api. Robbota satu ini merupakan hasil dari para mahasiswa yang mengikuti ajang perlombaan antar kampus besar Indonesia. Mereka berhasil menciptakan sebuah alat yang unik, canggih dan dapat melakukan tugas pemadaman api secara baik.

Dari 4 jenis karya diatas saja sudah dapat membuktikan bahwa Indonesia sebenarnya mempunyai banyak sekali bakat untuk mengejar ketertinggalan perkembangan teknologi dunia. Bukan hanya pembinaan yang diperlukan bagi anak-anak berbakat untuk dapat menghasilkan karya besar tetapi juga fasilitas pendukung lainnya. Dengan begitu kemungkinan besar robot yang bisa diciptakan oleh anak bangsa akan semakin membanggakan bahkan tidak kalah dengan negara maju yang lainnya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *