Inilah Teknologi Terbaru dan Canggih yang Sempat Gemparkan Dunia

Inilah Teknologi Terbaru dan Canggih yang Sempat Gemparkan Dunia

Tak bisa dipungkiri jika dunia yang serba dinamis seperti saat ini tentu menjadikan semua orang wajib bisa bergerak dengan cepat dan adaptasi akan perkembangan zaman. Hal ini memang tak bisa dilepaskan dengan berkembangnya teknologi sehingga makin menjadikan kemudahan untuk semua manusia. Dengan adanya teknologi yang terus berkembang, diharapkan semua ini bisa memudahkan aktivitas manusia. Teknologi terbaru dan canggih pun terus muncul sehingga teknologi sudah jadi bagian dari hidup yang saat ini sudah tak bisa lagi dipisahkan.

Inilah Teknologi Terbaru dan Canggih yang Sempat Gemparkan Dunia 

Untuk teknologi yang baru, sebetulnya tercipta terus menerus. Meski demikian, banyak juga teknologi tersebut yang masih dalam pengembangan, gagal atau justru menggemparkan. Berikut ini beberapa contoh teknologi yang menggemparkan dunia:

  • Quantum teleporter

Setelah lama dalam penelitian, Q-Teleportation sudah berhasil untuk menciptakan sebuah perangkat yang bisa menjadikan obyek kecil di hancurkan lalu kemudian dibuat kembali. Jika dilihat dari namanya, mungkin Quantum teleporter ini seolah merupakan benda yang bisa memindah obyek ke lokasi lain. Namun sebetulnya tidak demikian karena konsepnya adalah alat ini bisa menciptakan replika dari obyek sebelumnya di posisi tempat lain. Namun benda aslinya akan hilang selama replika tercipta.

  • Tesla car

Teknologi terbaru lainnya adalah Tesla car. Lalu apa istimewanya Tesla car ini? Ternyata mobil tesla ini cukup menggemparkan karena aman ketika dikendarai, cepat dan bahkan bisa berjalan dengan bahan bakar listrik. Tesla car ini masih dalam proses pengembangan sehingga bisa menjadi mobil yang sempurna dan siap dikendarai. Meski demikian sudah ada banyak produsen yang siap menjualnya secara komersial dan cukup dicari di AS.

  • Sarung tangan bisu

Jika membaca judulnya saja yakni Sarung tangan bisu tentu saja cukup aneh. Ternyata Sarung tangan bisu ini adalah ciptaan siswa dari Ukraina dimana bisa mengubah gerakan tangan jadi suara. Sarung tangan bisu ini diberikan sensor elektronik sehingga dapat ubah gerakan tangan jadi audio vokal melalui ponsel pintar. Sarung tangan bisu ini ditujukan untuk tuna wicara sehingga mereka akan bisa berkomunikasi seperti orang biasa.

  • Charger tenaga air

Untuk para pengguna ponsel, tentu charger sudah menjadi benda yang tidak asing lagi. Namun kini sudah ada teknologi baru yakni Charger tenaga air. Untuk mengisi daya, maka Anda bisa dengan menggunakan air saja tanpa listrik. Canggih bukan? 

Itulah beberapa teknologi terbaru yang mampu gemparkan dunia. Dengan adanya banyak inovasi dan teknologi yang baru, maka hal ini diharapkan bisa memudahkan aktivitas manusia secara keseluruhan. Meski demikian jangan sampai Anda terlalu bergantung pada teknologi karena ini juga tidak baik untuk sosial dan juga fisik Anda.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *